Srikandi PLN Hadirkan Senyuman Cahaya Terang ke Warga Penerima Manfaat di Belitung

oleh -0 Dilihat
Simbolis penyerahan bantuan Listrik gratis oleh Srikandi PLN Babel kepada penerima manfaat di Tanjung Pandan , Belitung

Poltamnews.com | TANJUNG PANDAN Srikandi PT PLN (Persero) Unit Wilayah Bangka Belitung melalui Program “Srikandi Movement” menyalurkan bantuan instalasi dan sambungan listrik rumah gratis kepada 26 penerima manfaat di Desa Air Ketekok, Tanjung Pandan, Belitung, Provinsi kepulauan Bangka Belitung. Senin (23/10/2023).

Program yang disalurkan kepada masyarakat pada minggu ke tiga bulan Oktober Ini di peruntukan bagi masyarakat yang belum sama sekali menikmati listrik dari PLN.

Ketua srikandi PLN Babel, Yuli Ashaniais Ramadani mengatakan, srikandi PLN merupakan wadah pegawai wanita PLN dalam membantu masyarakat terutama kaum rentan seperti perempuan, disabilitas, kelompok adat, ibu dan anak.

“Srikandi PLN menjadi sukarelawati dan mejalankan peran dalam menjawab permasalah di masyarakat dengan cara berbagi ilmu, keahlian dan tenaga untuk membantu menyelesaikan masalah lingkungan dimasyarakat sekitar,” kata Yuli.

Yuli menjelaskan, Peresmian dan penyerahan bantuan penyalaan listrik ini di berikan secara sombolis kepada salah satu keluarga penerima manfaat, yakni keluarga Arsyad yang di wakili langsung oleh istrinya Suharna.

“Penyerahan bantuan pemasangan instalasi dan sambungan listrik gratis untuk rumah, yang terbagi di Bangka dan Belitung ini kita berikan secara sombolis dengan penerima manfaat Bapak Arsyad yang saat penyerahan bantuan diwakilkan oleh istrinya Ibu Suharna,” ujarnya.

Sementara, Keluarga Arsyad yang di wakili istrinya Suharna mengatakan dengan adanya bantuan pemasangan listrik dari PT PLN Unit Wilayah Bangka Belitung sangat terbantu.

“Kami sudah lama belum memasang listrik, dikarenakan penghasilan sehari-hari kami hanya cukup untuk memenuhi kehidupan sehari-hari kami yang merupakan buruh harian lepas,” kata Suharna

Setelah melihat lampu di halaman rumahnya menyala, Suharna sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PLN Babel, karena baru kali ini rumahnya memiliki aliran listrik PLN.

“kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarkan kepada PLN terkhusus Srikandi PLN Babel yang telah peduli kepada masyarakat. Dengan adanya listrik ini kami bisa beraktifitas dimalam hari, anak-anak bisa belajar dan mengaji juga, kami doakan PLN makin sukses dan makin jaya”, tutup Suharna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *