Percasi Babar dan Paguyuban Pasar Parittiga Gelar Turnamen Catur, Hadiah Utama Sepeda Motor

oleh -239 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM, PARITTIGA — Sebanyak 71 peserta yang berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Barat, mengikuti turnamen catur cepat 25 menit tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan oleh pengurus cabang (Pengcab) persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bangka Barat bekerja sama dengan paguyuban pasar Parittiga.

Ketua Percasi Bangka Barat, Saferi berharap melalui turnamen catur itu dapat terjalin keakraban, dan dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para pecinta olahraga catur yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

“Selamat datang dan selamat bertanding kepada semua peserta, semoga bisa menjalin keakraban dan silaturahmi bagi para pecinta olahraga catur disini,” ujar Saferi , Sabtu (31/08/2024).

Dikatakannya, untuk mendorong para pecatur agar dapat terus meningkatkan kemampuannya, pihaknya juga telah mengagendakan turnamen catur itu untuk dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini merupakan bagian dari agenda Percasi setiap tahun dalam rangka mendorong para pecatur untuk terus mengasah otak dan kemampuan. Semoga ke depannya kegiatan semacam ini terus bisa dilaksanakan dan ditingkatkan,” harapnya.

Sementara itu, Endi, ketua panitia turnamen itu menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kabupaten (pemkab) Bangka Barat yang telah mendukung turnamen tersebut, begitu juga dengan pihak sponsor seperti Honda dan Bank Sumsel Babel.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu agar acara ini bisa terselenggara, terutama kepada pemkab Bangka Barat,” ujar Endi.

Endi juga mengatakan, ke depan pihaknya akan menyelenggarakan turnamen serupa dengan berupaya menggali potensi para pecinta olahraga catur mulai dari level Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kami, bersama paguyuban pasar Parittiga akan terus berupaya menggali potensi dan bibit atlet yang ada di Bangka Barat ini, kita akan terus mengadakan acara serupa dengan melibatkan para pecinta olahraga catur mulai dari level SD hingga level SMA,” jelasnya.

Diketahui, turnamen yang akan berlangsung selama 2 hari tersebut, memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *