Festival Metro Cullinary Night Dibuka Wahdi Siradjuddin

oleh -0 Dilihat
oleh

Poltamnews.com | KOTA METRO

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin, membuka Festival Metro Cullinary Night yang berlangsung di Taman Rumah Asisten Wedana Kota Metro, Minggu (01/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut.Sekretaris Daerah Kota Metro, Ketua DPRD Kota Metro, para Staf Ahli Walikota, para Asisten Sekda, Para Ka. OPD, para Kabag Setda, para Camat, serta para Lurah.

Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin sangat mengapresiasi penyelenggaraan yang dilangsungkan di Cagar Budaya,” Sebagai bahan edukasi, juga karena Kota Metro dikenal sebagai Kota Kolonis, penuh sejarah dan makanannya yang enak dan murah,” ucapnya.

Gelaran acara yang bertajuk Metro Culinary Night and Finance Festival mampu mendatangkan konsumen dari luar Kota Metro.

“Metro termasuk 10 Kota termurah di Indonesia, maka kita harus menjaga persepsi tersebut, dan kita munculkan kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya,” Kita harus memikirkan upaya upaya dalam berinovasi agar dapat mendatangkan orang-orang dari luar Kota Metro. Karena hal ini dapat memberikan pengaruh yang besar dalam membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat kota Metro. Mudah-mudahan pemerintah tetap akan melihat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dia mengatakan,” Kegiatan ini merupakan salah satu revitalisasi Cagar Budaya, Rumah Asisten Wedana dengan berlangsungnya kegiatan-kegiatan yang memiliki efek yang besar dalam berinovasi, berkreasi dan mengaplikasikan serta meningkatkan upaya-upaya transformasi digital,” tegasnya.

Sementara itu, Ansori Djausal Kepala Cagar Budaya Provinsi Lampung, mengucapkan bahwa,” Kota Metro harus menunjukkan karakter spesifik dari kota ini dan upaya tersebut harus dihargai,” ungkapnya.

“Perlu diapresiasi, bagaimana upaya pelestarian budaya yang harus dihargai, bagaimana melestarikan dan mengawetkan suatu bangunan, bagaimana memanfaatkannya. Hal ini diperlukan agar budaya kita tidak dapat terpisahkan. Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik,lancar dan berlangsung sukses,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Muhammad Riananda Pratama, selaku panitia pelaksana Metro Culinary Night and Finance Festival menyampaikan,” Bahwa Festival kuliner ini berlangsung selama 7 hari,yang dipantau langsung oleh beberapa Finance dan OJK,” ucapnya.

Lanjut M. Riananda Pratama,” juga menyampaikan bahwa,acara ini diadakan dalam upaya meningkatkan UMKM Kota Metro dan mengaktifkan cagar budaya yang ada di Kota Metro,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan,” Target dan harapannya dapat menghasilkan perputaran ekonomi yang bagus, bukan hanya bidang pendidikan dan kesehatan,namun banyak yang dipelajari di Metro ini,misal Perbankan dan kulinernya,” pungkasnya (Jjs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *