Melalui Disporapar, Pemkot Metro Gelar Pekan Olahraga Disabilitas

oleh -0 Dilihat
oleh

Poltamnews.com |KOTA METRO 

Pemerintah Kota Metro Melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) selenggarakan Pekan Olahraga Disabilitas, yang berlangsung dilapangan Tennis AB Yosodadi Metro Timur, Kota Metro, Kamis (02/11/2023).

Peserta Gebyar Pekan Olahraga Disabilitas ini di ikuti oleh 110 peserta lomba dari 7 sekolah SLB di seluruh Kota Metro di antaranya, SLB Wiyata Dharma, Negeri Metro, Insan Madani, Harapan Ibu, Tri Bakti, dan Pusat Layanan Autis. Kegiatan lomba ini diantaranya, perlombaan senam, lomba Bulu Tangkis, lomba Tenis Meja, lomba lari 100 meter, lomba Lompat Jauh dan lomba Tolak Peluru.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, menyampaikan bahwa, Kota Metro harus dibangun dengan peradaban dan kehormatan, salah satunya Pemerintah memberikan pelayanan disabilitas dengan ekspektasi olahraga, apresiasi dan rasa bangga terhadap anak-anak yang menjadi harapan bangsa, menurutnya hal ini sangatlah penting dengan harapan dapat menumbuh kembangkan atlet disabilitas di Kota Metro.

Di Tahun 2023 adalah bagian kehidupan dari keluarga disabilitas, saya sampaikan apresiasi dan rasa bangga saya kepada Anak-anak disabilitas yang menjadikan harapan bangsa, dengan diselenggarakannya kegiatan Pekan Olahraga Disabilitas Kota Metro dapat menumbuh kembangkan bakat Anak-anak sehingga Kota Metro dapat menumbuhkan atlet disabilitas,” ungkapnya.

Lanjutnya, Pihaknya merasa bangga kepada Pemerintah dan jajarannya Yang telah berempati kepada keluarga besar disabilitas,Pekan Olahraga Disabilitas ini bertujuan untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang kegiatan ini juga bukan sekedar kompetisi Olahraga. Tetapi lebih dari itu, sebagai pembuktian adanya semangat kesetaraan dan persamaan bagi kita semua.

“Lebih lanjut, Qomaru berpesan, jaga sportifitas jaga kenyamanan, kegiatan yang cukup baik dan bermanfaat dalam menumbuh kembangkan kegemaran berolahraga sehingga dapat meningkatkan prestasi yang pada gilirannya dapat menjadi atlet yang berprestasi guna mengharumkan nama daerah khususnya Kota Metro Bumi Sai Wawai,” pungkasnya. (Jjs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *