Walikota Cup IV Tahun 2023 Kota Metro Resmi Dibuka, Wahdi Siradjudin  Mengapresiasi Dilaksanakan 6 Cabor

oleh -0 Dilihat
oleh

Poltamnews.com | KOTA METRO

Walikota Metro membuka kejuaraan Walikota Cup IV Tahun 2023, yang bertemakan Sportivitas Tanpa Batas, perhelatan tersebut berlangsung di Stadion Tejosari, Metro Timur, Senin (30/10/2023).

Diketahui, tampak hadir pada tersebut, Walikota Metro Wahdi Siradjudin, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG.Nasution, Ketua Koni, Kajari Kota Metro, Dandim 0411/KM, Kapolres Metro, Para Assisten, Para Camat serta para Lurah se-Kota Metro.

Kemudian itu, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam penyampaiannya mengatakan,” Kedepannya nanti kita harus memiliki Atlet – atlet yang naik secara kualitas maupun kuantitasnya yang mampu berkontribusi dalam mengharumkan nama daerah di berbagai ajang kejuaraan/Event kedaerahan maupun Nasional,” ujarnya.

Setelah itu, Walikota Cup IV Tahun 2023, dengan mengusung Tema, Sportifitas Tanpa Batas, dimaksudkan setiap atlet bertanding, haruslah memiliki kejujuran dan bersikap ksatria dalam bertindak dan berprilaku saat berolahraga, disiplin mengikuti ketentuan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Diketahui, kegiatan tersebut dimulai dengan kilas balik pekan olah raga atau Porprov Tahun 2022 yang mana kota Metro menempati posisi dua untuk tingkat provinsi.

Dan, pada pembukaan tersebut, juga diperagakan beberapa cabang olah raga yang pernah mengharumkan nama baik kota Metro. Diantaranya tarung derajat, karate, wusu, kempo, pencak silat, bina raga dan fitnes, termasuk drum band yang juga pernah mengharumkan nama baik Metro Tahun 2022.

Sementara itu, Walikota Metro juga menyampaika harapannya, bahwa pada  Walikota Cup tahun ini mampu meningkatkan semua sumber daya yang ada,” Saya juga berharap pada olah raga multi Event dan single Event ini mampu ditingkatkan, sehingga akan menghasilkan sesuatu yang maksimal,” harapnya.

Walikota Wahdi Siradjudin Sangat mengapresiasi dilaksanakannya 6 Cabang Olah Raga (Cabor), agar dapat Bibit-bibit atlet yang nantinya berprestasi dan dapat mengharumkan nama Kota Metro dan Provinsi Lampung.

“Dan malam ini kita pembukaan mudah mudahan dapat menjadi atlet atlet yang dapat membawa nama kota metro dan sportivitas tentu harus dijaga ,ini juga tentunya bersamaan dengan Metro Sport Tourism juga,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Porapar Tri Hendriyanto menyampaikan bahwa, karena untuk mencari bibit bibit atlit, terutama untuk ikut kejuaraan event resmi karena kita di diporprov kita meraih juara 2 makanya kita harus lebih bagus lebih kita tingkatkan ,kita lebih sulit mempertahankannya daripada kita meningkatkan, kita lebih meningkatkan lagi Karena semuanya masih Atlit-atlit Metro yang masih dibawah standar umur jadi memang kita mau mencari bibit yang terbaik.

Dia juga menjelaskan bahwa Pembukaan Walikota Cup IV dilaksanakannya pada malam hari, agar kita bisa memainkan suatu lighting yang baik dan akan menjadi sesuatu yang berbeda.

“Walikota Cup IV, pembukaannya malam ini dan diakhiri di bulan Desember nanti dengan adanya METRO RUN.
Kita bergiliran, ini cabor yang belum pernah dipertandingkan.
Walikota cup ini ada medali emas perak perunggu dan uang pembinaan,” pungkasnya (Jjs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *