FIF Group Cabang Metro, Gelar Pelatihan Pembuatan Iklan UMKM Binaan Koprasi 

oleh -0 Dilihat
oleh

Poltamnews.com | KOTA METRO

FIF Group Cabang Metro adakan kegiatan pelatihan strategi pembuatan iklan pada produk untuk kebutuhan bagi UMKM binaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro, kegiatan tersebut berlangsung di Caffe Copy Alam Jalan AR.Prawiranegara, Metro Pusat, Kota Metro, Sabtu (21/10/2023).

Menurut pantauan awak media acara tersebut dihadiri oleh, Assisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yery Ehwan, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, Kepala Cabang FIF Group Kota Metro, Kepala FIF Group Wilayah Lampung, para pelaku UMKM Kota Metro.

Sementara itu Assisten II Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yery Ehwan menyampaikan bahwa,” Strategi pelatihan pembuatan iklan UMKM yang di Inisiasi oleh FIF Group dan Finatra mereka mengadakan pembinaan pelatihan pembuatan iklan, mereka berharap nantinya ada kemitraan dengan UMKM Kota Metro untuk saling menguatkan, UMKM dibiayai usahanya dan usahanya bisa dikembangkan,” ungkap Yerry.

Peserta pelatihan yang mereka undang adalah mereka yang direkomendasikan oleh Dinas Koperasi UMKM dan perindustrian, yang mayoritas peserta ya adalah pelaku usaha makanan atau kuliner yang memiliki prospek potensial, trand pemasaran kita menggunakan Teknologi Digital yang memiliki daya tarik, untuk itu bisa dibangun komunikasi yang saling menguntungkan, yaitu tumbuh bersama, maju bersama,” ucapnya.

Sinergitas antara lembaga pembiayaan dengan pelaku UMKM yang membutuhkan pembiayaan, sehingga mereka mengawal produk lancar, misal mereka pinjam, angsurannya juga lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Cabang FIF Group Kota Metro Anton dan didampingi oleh Marketing Manager Finatra, Firas Mujadi menyampaikan bahwa,” Strategi pelatihan pembuatan Iklan UMKM yang ditujukan untuk masyarakat pelaku usaha atau UMKM adalah masalah pemasaran agar bisa memarketing dengan cara Online, sehingga usaha mereka cepat dikenal masyakat, laku dan produktif hingga bisa mengembangkan usahanya.

“Finatra hadir sebagai Finance jika ada yang membutuhkan permodalan, adapun peserta pelatihan pada hari ini mayoritas pelaku usaha makanan atau kuliner,” ucapnya.

Terkait pinjaman modal, Firas Mujadi selalu Marketing Manager Finatra Bandar Lampung, Kota Metro, Pringsewu dan Bandar Jaya menyampaikan bahwa, mulai dari 25 – 500 juta rupiah, prosesnya bisa 3 hari, persyaratannya sangat simpel, ada persyaratan individu dan persyaratan usaha diantaranya Ktp, Npwp,Nib, Shm atau Bpkb, dan harapannya kemitraan ini nantinya bisa bisa berkelanjutan, sesuai dengan Vodi Misi FIF Group yaitu membawa kehidupan yang lebih baik untuk Masyarakat,” pungkasnya. (Jjs).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *