Bangkit Haryo Utomo Sekda Kota Metro Monitoring pelaksanaan Semarak Bazar

oleh -0 Dilihat
oleh

Poltamnews.com | KOTA METRO

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, lakukan monitoring pelaksanaan Semarak Bazar Jumat dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) beras di Wilayah Kota Metro, yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Perdagangan Kota Metro, Jumat (13/10/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Assisten II Yerry Ehwan, Kepala Cabang Bulog Sub.Divre Lampung Tengah dan Kota Metro Tri Novianti, Kepala Dinas Perdagangan Elmanani didampingi Kabid Perdagangan Eni,tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, menyampaikan bahwa,operasi pasar yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan bersama Perum Bulog adalah untuk menekan kenaikan harga, khususnya harga beras.

“Lebih lanjut Bangkit menyampaikan bahwa,Perum Bulog dan Dinas Perdagangan kedepannya akan men desain hadir di depan kantor kantor kelurahan yang ada di 22 kelurahan se Kota Metro, hal tersebut agar masyarakat bisa membeli beras dengan harga Rp. 51.000,-/5Kg,” ungkapnya.

Diketahui, hadirnya pasar murah di 22 Kelurahan yang ada di Kota Metro telah menjadi program Pemerintah Kota Metro bersama Bulog untuk menarik daya beli masyarakat yang lebih banyak lagi.

“Ini sangat diharapkan masyarakat, karena hari ini beras di pasar sudah mencapai Rp. 12.000,- sampai Rp 14.000,-/Kg .Sehingga harapannya dengan adanya operasi pasar, Bulog juga dapat menekan harga beras serta dapat menekan kenaikan inflasi di Kota Metro,” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Cabang Bulog Sub Divre Lampung Tengah dan Metro, Tri Novianti menyampaikan,” Bahwa saat ini stok beras untuk masyarakat metro yang di simpan di Gudang Bulog masih cukup aman sampai akhir tahun 2023.Awal tahun 2024 nanti petani sudah mulai panen kembali, maka bulog akan menyerap kembali beras yang ada pada petani, jadi masyarakat jangan khawatir Bulog tetap ada,” ungkapnya.

Kemudian itu, Kepala Cabang Bulog Sub divre Lampung Tengah dan Metro Tri Novianti menyampaikan bahwa, ke depan rencanannya akan melakukan pergerakan yang lebih luas lagi dengan berjualan di halaman kantor-kantor kelurahan yang ada di Kota Metro.Selain beras, juga ada Minyak Goreng Kita, ada Gula Manis Kita,yang harganya jauh di bawah harga pasaran.

“Adapun bahan pokok yang banyak pembeli nya dalam Bazar Jum’at yang digelar oleh Dinas Perdagangan Kota Metro kali ini, antara lain Beras SPHP Rp. 51.000/5Kg dan telur dengan harga Rp.24.000,- sampai Rp.25.000,- yang disesuikan dengan jenis telur,” lanjutnya.

“Bazar Jumat tersebut juga menjual sejumlah bahan pokok lainnya seperti Cabe Merah dengan harga Rp.16.000,-/setengah Kg dan Cabe Rawit Rp.15.000,-/setengah Kg, Minyak Goreng Kita Rp.13.000,-,Bawang Putih Rp.16.000/setengah Kg dan Bawang merah Rp.8.000/ setengah Kg.” pungkasnya. (Jjs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *