2 Truk Bawa Bijih Timah Ilegal dari Belitung Merapat di Sadai Dini Hari ini

oleh -0 Dilihat
2 Truk Bawa Bijih Timah Ilegal dari Belitung Merapat di Sadai Dini Hari ini

POLTAMNEWS.COM|TANJUNGPANDAN – Pasca penangkapan timah ilegal sebanyak 8 ton pada 16 Oktober 2024 lalu, ternyata tak membuat jera para pemain timah. Dini hari tadi praktik penyelundupan pasir Timah dari Belitung menuju Bangka kembali terjadi. 2 Dump Truck kuning diduga bawa puluhan ton Pasir Timah merapat di Pelabuhan Sadai.

Informasi dari sumber redaksi menyebutkan, 2 Dump Truck bermuatan Pasir Timah ini merapat sekitar pukul 02.00 WIB bersama KMP Menumbing. Belum jelas tujuan 2 truk dengan nopol BN 8755 XL, BN 8693 WX ini membawa puluhan ton Pasir Timah ini ke Bangka. Namun diduga kuat puluhan Pasir Timah tersebut bukan berasal dari IUP dan aktivitas penambangan yang legal.

“Tunggu saja di (Pelabuhan) Sadai pak, saat KMP Menumbing merapat dan buka palka, awasi dan ikuti saja truk nopol BN 8755 XL, BN 8693 WX, dengan bak yang ditutup terpal warna Biru. Itu nanti ketahuan kemana dan siapa yang menampung Pasir Timah tersebut. Dikhawatirkan itu malah diselundupkan lewat pelabuhan tikus di Bangka. Tidak boleh dibiarkan itu,” jelas sumber terpercaya Redaksi.

Tak hanya 2 dump truck tersebut, informan redaksi di Pelabuhan Tanjung Ru Belitung menyebutkan bahwa diduga ada 1 unit truck box yang juga membawa pasir Timah.

“Sepertinya tak hanya 2 truck, ada satu unit truck box yang juga warna Kuning bermuatan bijih timah dan sedang menuju Bangka. Pokoknya awasi saja semua bang, itu diduga kuat membawa Pasir Timah,” tambang Narsum redaksi.

Sebelumya , sekitar sepekan lalu, Direktorat Kriminal Khusus Polda Babel meringkus 1 truk mobil bermuatan 8 ton Pasir Timah. Saat ini kedua sopir dan seseorang diduga pemilik sedang menjalani pemeriksaan oleh Polda Babel. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *