Gaji dan TPP ke 13 Ribuan ASN di Basel Cair Sebelum Idul Adha

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS|Bangka Selatan – Ribuan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bangka Selatan kembali mendapat kabar bahagia.

Pasalnya, Gaji dan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ke 13 sudah mulai proses pencarian sebelum hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Alokasi anggaran gaji dan TPP ke 13 yang akan dicairkan untuk tiga ribu pegawai di Lingkungan Pemkab Basel itu sebesar Rp 20,7 milyar.

Hal ini menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Nomor 14 tahun 2024 tentang pemberian gaji dan TPP ke 13.

Demikian disampaikan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, pada Senin (10/6/2024) sore.

“Berdasarkan informasi yang Saya terima, sekitar 20,7 miliar rupiah alokasi anggaran gaji dan TPP ke-13 untuk sekitar tiga ribu pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan sudah mulai proses pencairan,” kata Riza Herdavid.

Riza menjelaskan, gaji dan TPP ke 13 pegawai ini memang sudah menjadi kebijakan pusat kepada seluruh pegawai ASN se-Indonesia.

Ia juga menghimbau kepada seluruh pegawai ASN untuk membelanjakan gaji dan TPP ke-13 mereka, seperti perlengkapan sekolah maupun kebutuhan lebaran di pasar dan toko-toko lokal yang ada di Bangka Selatan.

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh pegawai untuk secara optimal berbelanja kebutuhan baik perlengkapan sekolah maupun sekaligus kebutuhan lebaran di pasar dan toko-toko sekitar di Bangka Selatan. Hal ini bertujuan agar perputaran roda perekonomian daerah ikut terdorong,” ujarnya.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Basel untuk mendorong geliat ekonomi lokal, seperti pagelaran even, subsidi ongkir produk lokal, bantuan UKM serta termasuk penataan publik space atau penataan ruang publik.

Selain itu, program penggalakkan gerakan berbelanja ke pasar dan toko sekitar terus didorong secara internal di lingkungan pemerintahan.

“Kami juga terus mendorong geliat ekonomi lokal secara internal di lingkungan Pemkab Basel. Terlebih pada momen mendekati Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 ini” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *