Wujud Kecintaan dan Mahabbah, SMKN 1 Tukak Sadai Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

oleh -18 Dilihat
oleh

Poltamnews.com|BANGKA SELATAN –Sebagai wujud kecintaan serta Mahabbah atas lahirnya Manusia Paling Agung Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wassalam, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan mengadakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Halaman Sekolah SMKN 1 Tukak Sadai, pada selasa (1/11/2022).

Kegiatan ini di isi dengan ceramah agama oleh Ustadz Anshori, serta Lantunan sholawat Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wassalam membuat jalannya acara penuh Hidmat dan khusyuk.

Pada acara ini turut hadir, Kades Tukak Sadai, Cabdin Wilayah III Kabupaten Basel, serta di hadiri 400 Taruna/Taruni dan tamu undangan lainnya.

Regius, S. Pd selaku pembina Rohis dan juga Guru pendidikan islam mengatakan, Ini adalah suatu momentum umat Islam untuk mengenang perjuangan Nabi Muhammad yang begitu cinta kepada Ummatnya.

“Kegiatan ini dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad saw tahun 1444 Hijriyah sebagai bentuk rasa syukur dan cinta kita kepada Nabi Muhammad saw yang telah membawa risalah dan tuntunan ajaran Islam kepada kita semua, serta patut kita teladani bahwa perjuangan beliau sungguh luar biasa dalam mensyiarkan agama Islam”ujar Reguis.

Selain itu Ia juga menambahkan, kegiatan ini tidak hanya semata mengadakan ceramah agama saja, tetapi kegiatan ini diadakan untuk membentuk karekter para taruna/Taruni untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada Paduka Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap pada momentum perayaan Maulid Nabi kali ini, semoga para taruna/taruni dan keluarga besar SMK serta seluruh umat muslim bisa berusaha memperbaiki diri untuk mencintai dan meneladani suri Tauladan Nabi besar Muhammad Sallalahu Alaihi Wassalam,” jelas Reguis.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Bpk Sutiono, S.Pd.Kim, juga berharap kegiatan seperti ini akan di adakan setiap tahunnya, agar bisa membanggakan Almamater dan bisa bersaing dengan sekolah yang lain.

“Tujuan utama dalam kegiatan ini adalah agar bisa membentuk akhlakul karimah warga SMK terutama untuk siswa-siwinya agar lebih mengedepankan adab sopan santun yg sesuai diajarkan oleh nabi Muhammad Saw,” ujar Sutiono.

Terakhir, Ustad anshory selaku Penceramah Agama, mengungkapkan antusias SMKN 1 Tukak Sadai sungguh luar biasa.

“semoga siswa/siswi serta umat muslim selalu ingin berbenah untuk meneladani suri tauladan Nabi Muhammad Saw. Menjadi insan yg beguna bagi agama, bangsa dan negara,” tuturnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *