Warga RT 01 Desa Air Gegas Rapatkan Barisan dalam Semangat Gotong Royong

oleh -110 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | AIR GEGAS

Budaya gotong royong yang menjadi warisan berharga masyarakat Indonesia terus dipertahankan di RT 01 Desa Air Gegas, Bangka Selatan pada Jumat (18/10/2024).

Pada pagi yang cerah itu, warga berkumpul untuk membersihkan lingkungan dan jalan desa, juga melaksanakan perbaikan gorong-gorong, menunjukkan solidaritas dan kebersamaan yang kuat di tengah masyarakat.

Kegiatan ini menarik perhatian Rusi Sartono, anggota DPRD Bangka Selatan dari fraksi Gerindra, yang akrab disapa Bang Rossi. Saat melintas untuk melayat salah satu warga yang berduka di Desa Jeriji, Bang Rossi menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi kegiatan tersebut.

“Sehat dan semangat selalu, bapak-bapak! Semoga jalinan silaturahmi dan kekompakan ini terus terjaga. Aamiin ya rabbal ‘alamiin,” ucapnya, memberikan semangat kepada warga yang antusias bergotong royong.

Di kesempatan tersebut, Bang Rossi juga memberikan bantuan berupa gorong-gorong dan semen. Ia menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini bukan hanya mempererat tali persaudaraan antar warga, tetapi juga mengajarkan pentingnya saling membantu dalam setiap aspek kehidupan.

Selain itu, menurut Bang Rossi, rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar warga merupakan salah satu cara untuk menjaga suasana kondusif, terutama menjelang Pilkada.

“Gotong royong bukan hanya warisan budaya tak benda yang telah ada sejak nenek moyang kita, tetapi juga merupakan salah satu strategi efektif membangun suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada,” ungkapnya.

Dengan semangat kebersamaan, warga RT 01 Air Gegas menunjukkan bahwa nilai-nilai tradisional masih relevan dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sekaligus memperkuat hubungan antar warga di tengah tantangan modern saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *