Walikota Molen : Pangkalpinang Mampu Laksanakan Event Nasional

oleh -100 Dilihat
oleh

Poltamnews.com||PANGKALPINANG – Bisa dikatakan bahwa Pangkalpinang ini salah satu kota yang kecil jika dibandingkan dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia. Namun hal ini bukan jadi hambatan untuk kami menyukseskan pelaksanaan kejurnas basket U-15.

Meskipun dengan venue yang tidak sebesar daerah lainnya, namun kami ingin menunjukan bahwa Pangkalpinang mampu melaksanakan event nasional.

Hal tersenut dikatakan Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kejurnas basket U-15 di Gedung Olahraga BMNL Kota Pangkalpinang, Sabtu (7/1/2023) malam.

“Sebagai kota kecil, dengan venue yang tidak sebesar daerah lain, kami ingin menunjukan kepada daerah lain bahwa kami mampu melaksanakan event nasional. Dengan terselenggaranya event ini, kami berharap ikut andil mengembangkan bola basket di Indonesia,” ungkap Walikota.

Menurut Molen sapaan akrab Walikota, meski baru pertama kali Pangkalpinang ditunjuk menjadi tuan rumah event bersekala Nasional, hal tersebut menjadi pembelajaran dan semangat agar kedepan Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang siap jadi tuan rumah event-event nasional lainnya.

“Ini perdana, event ini adalah pembelajaran untuk kami, dan mudah-mudahan membuat semangat kami masyarakat Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang untuk siap melaksanakan event-event bertaraf nasional lainnya, dan juga semoga kedepan akan kita buat GOR yang lebih besar lagi,” harap Molen.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang, menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan event ini, semoga lebih sempurna dalam pelaksanaan di event selanjutnya. Dan juga terimakasih untuk semua pihak terkait, suksesnya kegiatan ini tak lepas dari dukungan semuanya. Untuk para kontingen, selamat datang di kota Beribu Senyiman dan selamat bertanding,” tutup Molen.

Sementara itu, Staf Ahli Kemenpora Samsudin, sangat mengapresiasi Kota Pangkalpinang dan bangga atas terlaksananya Kejurnas Basket U-15 di kota Beribu Senyuman ini.

“Terlaksananya Kejurnas Basket U-15 merupakan sebuah terobosan dari Kota Pangkalpinang, apalagi ini yang perdana digelar di Bangka Belitung. Dengan adanya kejuaraan ini bukan hanya sukses pada pelaksanaan acara saja, tetapi ada fungsi dalam peningkatan olahraga bahkan sisi ekonominya juga,” ungkap Samsudin.

“Selain berdampak terhadap kemajuan olahraga, yang paling penting adalah sukses dari segi ekonomi, yaitu dengan banyaknya orang yang datang ke Pangkalpinang. Sehingga adanya perputaran perekonomian sekaligus memperkenalkan keindahan Bangka Belitung, khususnya Kota Beribu Senyuman ini,” tambahnya.

Diketahui, acara pembukaan Kejurnas Basket U-15 dihadiri oleh Staf Ahli Kemenpora, Ketua dan Sekjend Perbasi Pusat, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dan seluruh kontingen. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *