Wakil Bupati Basel Sebut Darah Pendonor Langsung Diserahkan ke Pasien

oleh -34 Dilihat
oleh

PN.COM|BANGKA SELATAN – PT Timah Tbk bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Selatan melakukan kegiatan donor darah, dalam rangkaian agenda Bulan Bakti PT Timah Tbk yang dilaksanakan di halaman kantor Pengawasan Produksi IV Toboali, Bangka Selatan, Selasa (12/07).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bangka Selatan sekaligus ketua PMI Bangka Selatan, Ibu Debby Vita Dewi saat menghadiri kegiatan tersebut sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT Timah tbk tersebut.

“Saya selaku ketua PMI Bangka Selatan sangat berterima kasih kepada PT Timah Tbk yang sudah menggandeng kami dalam kegiatan ini, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan sangat menyentuh serta dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan kedepan akan terus dilaksanakan kegiatan seperti ini,”ujar Debby.

Beliau menjelaskan, PMI Bangka Selatan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menambah stok darah di Bangka Selatan. Salah satunya dengan PT. Timah Tbk yang di laksanakan pada hari ini.

“Kegiatan hari ini, darah dari para pendonor langsung disalurkan ke pasien yang ada di rumah sakit Bangka Selatan. Saya akan serahkan secara langsung kepada pasien yang membutuhkan, artinya dengan adanya PT Timah Tbk menggandeng PMI Bangka Selatan semoga dapat membantu akan kebutuhan darah di Bangka Selatan saat ini.”jelasnya.

Ibu Debby juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan PT. Timah Tbk pada hari ini, “Saya ucapkan terimakasih banyak, dan kami memberikan apresiasi sedalam-dalamnya untuk PT Timah Tbk dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,”sambungnya.

Di sela kegiatan, salah satu pendonor darah Salsabila (21) mengungkapkan, dirinya merasa senang mengikuti kegiatan donor darah. Karena dengan mengikuti kegiatan donor darah ini dirinya dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah.

“Alhamdullilah saya sudah rutin melaksanakan donor darah, biasanya kalau donor saya di PMI atau dikegiatan amal lainnya. Saya sangat senang dapat terlibat langsung dalam kegiatan seperti ini, karena darah yang saya donorkan dapat bermanfaat untuk orang banyak.”ungkap Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Jakarta tersebut.

Salsabila menuturkan, bila sudah rutin dalam mengikuti kegiatan donor darah maka dampak yang dirasakan sangatlah positif, salah satu manfaat yang ia rasakan ialah tubuhnya terasa lebih segar setelah mendonorkan darahnya.

“Ini merupakan ketiga kalinya saya ikut donor, badan terasa ringan dan lebih enak ketika sudah selesai didonor. Semoga event-event donor darah seperti ini akan terus rutin diselenggarakan oleh PT Timah Tbk ataupun PMI Bangka Selatan,”tutur Salsabila saat di mintai keterangan disela kegiatan tersebut.

Pewarta : Rachmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *