Wakil Bupati Basel Ajak Pemuda Berkreasi Kembangkan Budaya Lokal di Daerah 

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com |BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengajak Pemuda – Pemudi yang ada di Kabupaten Bangka Selatan untuk dapat berkreasi dalam mengembangkan kebudayaan lokal di daerah tempatnya berada.

Hal demikian disampaikannya, kepada wartawan Cyber media Basel, pada malam pembukaan Habang Creatif Week, yang dilaksanakan di Balai Wisata himpang lima Toboali, pada Rabu (6/12/2023) malam.

“Ayo sama-sama kita ciptakan suatu generasi yang betul-betul memiliki kreativitas, inovasi sehingga generasi-generasi muda bangka selatan generasi yang penuh talenta dan bisa menjadi pembangunan untuk Bangka selatan kedepannya,” ujar Bunda Debby sapaan akrab Wakil Bupati Basel.

Dijelaskan Bunda Debby, tujuan dari habang Creatif Week ini merupakan suatu wadah atau ruang bagi pelaku industri creatif serta penggiat pelaku UMKM.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai tempat berkumpulnya dari berbagai komunitas agar dapat berkreasi, sehingga kedepan dapat membawa output yang baik kepada masyarakat.

“Ini penting dilakukan untuk melestarikan budaya daerah yang ada di Kabupaten bangka selatan,” jelasnya.

Disamping itu, kegiatan ini juga menjadi ruang untuk bersama-sama agar efek baiknya yang di lakukan pada event-event ini bukan hanya untuk masyarakat saja, tetapi salah satunya untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Bangka Selatan khususnya.

“Event yang digelar ada kegiatan Fashion Show Ibu dan anak, salah satu kegiatan yang sangat bagus karena bagaimana pun ini membangun kem misteri, serta membangun ikatan antara Ibu dan anak sehingga terjadilah rasa percaya diri pada anak, dan akan tumbuh rasa kasih sayang kemudian akan menumbuhkan kekompakan rasa kasih ibu dan anak,” pungkasnya. (Hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *