Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Toboali Laksanakan Komsos dengan Warga Binaaan

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com |AIR GEGAS – Dalam rangka meningkatkan sinergitas, Babinsa Koramil 432-91/Toboali Kodim 0432/Bangka Selatan melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat Desa Binaan, Sabtu (06/01/2024).

Adapun kegiatan Komsos dilaksanakan bersama dengan masyarakat membahas mitigasi kerawanan bencana alam di musim penghujan khususnya di Desa Air Gegas Kecamatan Air Gegas Kabupten Bangka Selatan.

Babinsa Koramil 432-01/Toboali Pelda Rudi mengatakan tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Guna pendataan kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan,” ujar Rudi.

Sementara itu, salah satu warga Desa Air Gegas, Ahmad mengatakan, dirinya sangat bersyukur anggota babinsa selalu aktif dalam meningkatkan silahturahmi serta kerjasama dengan masyarakat Desa Air Gegas.

“Kami berterima kasih sekali kepada bapak babinsa di saat libur masih menyempatkan dirinya untuk berkomunikasi dengan kami, dengan tujuan untuk memberikan masukan atau tukar pikiran dalam membina desa binaa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *