Sub Satgas Sterilisasi Polres Basel Pastikan Keamanan di KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada 2024

oleh -527 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM |TOBOALI — Personel Sub Satgas Sterilisasi melaksanakan patroli sambang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (3/9/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Iptu Irpan, dan beberapa personel Sub satgas Sterilisasi Polres Basel.

Patroli ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban selama tahapan pendaftaran dan penelitian pada Pilkada 2024.

Selama pemeriksaan di ruangan-ruangan kantor KPU dan Bawaslu itu, Sub satgas Sterilisasi juga mendeteksi adanya barang-barang berbahaya.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sasaran patroli berada dalam keadaan aman dan terkendali, dengan tidak ditemukannya barang berbahaya.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho melalui Kasat Samapta Iptu Irpan, selaku Kasatgas Preventif mengatakan kegiatan patroli tersebut merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan, serta mencegah potensi gangguan selama tahap pendaftaran Pemilu.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga melakukan pengecekan kesiapan personel yang bertugas melakukan penjagaan di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu, Ipda Marolop Sihombing yang juga menjabat sebagai Kasub satgas Sterilisasi menambahkan, bahwa upaya itu merupakan bagian dari komitmen Sub satgas Sterilisasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

“Ini adalah upaya kami dalam menjaga Kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada di Bangka Selatan ini agar bisa berjalan lancar, sukses dan aman,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *