,

Semarak HUT RI ke 78, Dinas Dukcapil Basel Ikuti Pawai Karnaval

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com, BANGKA SELATAN – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) kabupaten Bangka Selatan, mengikuti pawai karnaval yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Senin (28/8/2023).

Keikutsertaan Dinas Dukcapil pada kegiatan pawai karnaval ini, dalam rangka memberi ruang kepada masyarakat dalam mempermudah penerbitan kartu tanda penduduk (KTP) digital atau Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Selatan, Benny Supratama mengatakan pihaknya terus berupaya dalam mengejar target meregistrasi Identitas kependudukan digital (IKD) kepada masyarakat Bangka Selatan.

Menurut dia, penerapan IKD sendiri sudah dilakukan pemerintah pusat sejak Februari 2023 lalu.

“Sesuai target wajib KTP untuk mempunyai Identitas Kependudukan Digital (IKD) harus dicapai secara nasional,” kata Benny.

Dijelaskan Benny, selain menerapkan registrasi Indentitas Kependudukan Digital kepada masyarakat, pihak Dukcapil juga melakukan aktivasi IKD ke semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan Pemkab Bangka Selatan.

“Selain menerapkan ke pada masyarakat, kita juga sudah melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) ke semua yang mayoritasnya ASN,” jelasnya.

Ia berharap, dengan keikutsertaannya di pawai karnaval ini dapat memberikan pelayanan khusus kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, sehingga jumlah wajib KTP di Bangka Selatan sesuai target yang diharapkan.

“Dihitung jumlah wajib KTP di Bangka Selatan, jumlah tersebut masih rendah dari harapan. Oleh karena itu, kami (Disdukcapil, red) terus memberikan pelayanan khususnya dalam mengurus administrasi kependudukan (Adminduk),” tutupnya. (Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *