Sebagai Daerah Pengendalian Inflasi Terbaik, Pemkab Basel Raih Penghargaan dan Insentif Rp 11,8 Milyar

oleh -0 Dilihat
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menerima insentif sebesar Rp 11,8 milyar yang diserahkan langsung oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Poltamnews.com | JAKARTA

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan kembali mendapatkan Penghargaan sekaligus insentif anggaran atas kinerja pengendalian inflasi terbaik.

Pembagian penghargaan tersebut, dilaksanakan di Gedung Shasana Bhakti Praja Lantai 3,Kemendagri, Jakarta, Senin (6/11/2023) pagi.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, penghargaan tersebut didapatkan dari Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Keuangan, apresiasi ini diberikan sebagai Pemerintah Daerah dengan kinerja pengendalian inflasi terbaik.

“Alhamdulillah, bersama 24 Kabupaten, 6 Kota dan 3 Provinsi dari berbagai daerah Indonesia mendapatkan apresiasi tersebut, Bangka Selatan menerima tambahan insentif anggaran sebesar 11,8 milyar rupiah oleh Kementerian Keuangan,” kata Riza Herdavid.

Dijelaskan Riza, penghargaan ini merupakan nilai tertinggi dari 34 daerah yang menerima insentif, dengan hasil kolaborasi semua pihak pengendalian inflasi daerah salah satu program strategis yang secara kontinu yang diterapkan dan dievaluasi oleh Pemkab Bangka Selatan.

“Ini penting karena inflasi yang tinggi akan menyebabkan pendapatan masyarakat tergerus, dengan berbagai program pengendalian inflasi yang sudah kita lakukan antara lain gerakan memanfaatkan pekarangan untuk budidaya cabai dan sayuran, bazar sembako bersubsidi yang rutin saat kegiatan AIK BAKUNG, operasi pasar Disperindag, subsidi ongkir produk UKM, bantuan UKM dan termasuk menjaga suplai stok barang kebutuhan masyarakat, terutama pada momen hari hari besar,” jelasnya.

Selain itu, kata Riza, Pemkab Bangka Selatan juga telah melakukan sosialisasi belanja cerdas kepada masyarakat agar tidak melakukan aksi borong menjelang hari raya. Secara keseluruhan kegiatan tersebut berjalan cukup efektif.

“Untuk lingkup wilayah Bangka Belitung hanya Bangka Selatan yang meraih penghargaan mendapatkan apresiasi dan insentif pada periode tahun ini,” ujar Riza Herdavid.

Aca pembagian penghargaan dan insentif itu langsung dipimpin oleh Mendagri RI, Prof. M. Tito Karnavian, PhD dan dihadiri Menteri Keuangan, Plt. Kepala BPS RI dan Kepala Badan Pangan Nasional RI.

Sumber: Diskominfo Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *