Sambut HUT Bhayangkara Ke – 77, Polres Bangka Selatan Gelar Bakti Sosial 

oleh -367 Dilihat

PN.COM, BANGKA SELATAN – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara, Polisi Resort (Polres) Bangka Selatan bersama palang Merah Indonesia (PMI) Pangkalpinang menggelar Bakti Sosial, di Gedung Nasional Toboali, Kamis (15/6/2023).

Kegiatan yang mengusung tema “Polri Persesi Untuk Negeri” menyediakan berbagai pelayanan kesehatan seperti periksa kesehatan gratis, periksa kehamilan, donor darah dan vaksin gratis.

“Dalam rangka Hut Bhayangkara, kami (Polres Basel, red) menyediakan berbagai pelayanan kesehatan geratis untuk masyarakat umum, khususnya masyarakat yang ada di wilayah Toboali dan sekitarnya,” Ujar Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka.

Toni menjelaskan, selain melibatkan masyarakat, kegiatan ini juga melibatkan 180 personil Polres Basel untuk mengikuti donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

“Dalam kegiatan ini, kami juga melibatkan anggota personil untuk melakukan aksi donor darah, hal ini guna untuk membantu masyarakat yang butuh darah,” kata Toni.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pelayanan terbaik terutama pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya, dengan stok darah yang ada Saat ini, sangat membantu pasien maupun masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara, hasil yang diperoleh pada kegiatan kali ini terkumpul darah sebanyak 102 kantong darah terdiri dari golongan darah A sebanyak 23 kantong, darah B 34 kantong, darah O 36 kantong, dan darah AB sebanyak 9 kantong. (Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *