,

Riza Herdavid Pimpin Upacara HUT RI ke 78

oleh -0 Dilihat
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke 78 (Foto: Istimewa)

Poltamnews.com, Bangka Selatan – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menjadi Inspektur upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Halaman Kantor Bupati, Kamis (17/8/2023).

Dalam upacara tersebut, Riza Herdavid terlihat mengenakan baju adat Paksian berwarna hijau yang sebelumnya pernah dikenakan oleh Presiden Joko Widodo pada saat HUT RI ke 77 tahun 2022 lalu.

Hadir Upacara, Wakil Bupati Bangka Selatan, Ketua DPRD Basel, Kejari Basel, Kapolres Basel, Dandim 0432/Basel, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Usai Upacara, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengajak seluruh stakeholder untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan disegala sektor, dengan begitu masyarakat dapat betul-betul merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya.

Karena sebagai generasi penerus, sudah selayaknya mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang betul-betul bisa membanggakan Negara Republik Indonesia.

“Saya selaku Kepala Daerah terus berusaha mengisi kemerdekaan ini dengan membalas jasa perjuangan para pahlawan dengan mengisi sebuah pembangunan agar masyarakat kita di masa sekarang betul-betul dapat merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya,” katanya.

Ia juga meminta, seluruh Kepala OPD untuk selalu mendukung program-program yang sudah dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan. Sehingga infrastruktur pembangunan dan pelayanan dasar dapat terpenuhi. Tentunya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya Kabupaten Bangka Selatan.

“Yang selalu saya tekankan kepada OPD, bagaimana infrastruktur pembangunan serta pelayanan dan kebutuhan dasar masyarakat harus terpenuhi,” ujarnya.

Riza berharap, para pejabat yang ada dilingkungan pemerintah Bangka Selatan dapat memaknai arti kemerdekaan dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena pejabat adalah pelayan bukan minta untuk dilayani.

“Makanya arti kemerdekaan sesungguhnya adalah kita para pejabat ini bagaimana kita bisa menjadi pelayan yang terbaik untuk masyarakat sehingga masyarakat betul-betul dapat merasakan apa itu kemerdekaan,” pungkasnya. (Riki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *