Riza Herdavid Cup IV Ditutup: Jaring Talenta dan Tingkatkan Kualitas SDM Olahraga Basel

oleh -410 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Kejuaraan Bulu Tangkis Riza Herdavid Cup IV resmi ditutup pada Senin (30/9/2024) malam, di Gedung Olahraga (GOR) Angsana, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Kejuaraan yang mengusung tema Asak Kawa Kite Pacak itu ditutup oleh Calon Bupati Petahana Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Riza mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan peserta yang telah menyukseskan kejuaraan ini. Dia berharap kejuaraan ini dapat melahirkan bibit atlet berbakat yang mampu berprestasi di tingkat Provinsi maupun nasional.

“Kejuaraan Bulu Tangkis Riza Herdavid ini sangat luar biasa, di mana kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh peserta dari Bangka Selatan, tetapi juga dari Bangka Tengah dan Pangkalpinang,” kata Riza.

“Harapan kami dengan diselenggarakan kegiatan ini bisa melahirkan bibit atlet yang berprestasi agar bisa mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) nanti,” tambahnya.

Riza menekankan bahwa kejuaraan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi. Oleh karena itu, Riza berkomitmen untuk terus melaksanakan Kejuaraan Bulu Tangkis Riza Herdavid Cup di tahun-tahun mendatang.

“Semoga ke depan akan hadir kejuaraan Bulu Tangkis Riza Herdavid yang kelima, keenam, ketujuh dan kedelapan, sehingga antusiasme untuk olahraga bulu tangkis di Bangka Selatan semakin meningkat,” ujarnya.

Riza menambahkan, tujuan diadakannya kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang olahraga, karena prestasi olahraga dapat mengangkat citra daerah dan bangsa.

“Ini lah cara kami untuk memperdayakan masyarakat yang memiliki keahlian khusus di bidang olahraga melalui kejuaraan,” tuturnya.

Kejuaraan Riza Herdavid Cup IV berlangsung selama 6 hari, dari tanggal 25 hingga 30 September 2024, dan diikuti oleh 215 peserta dari Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Pangkalpinang. Terdapat tiga kategori yang dipertandingkan: kategori anak U-12 tunggal putra-putri, Ganda U-80 (gabungan usia), dan Ganda Lokal se-Babel.

Ketua Pelaksana Kejuaraan, Andri Fahrial, menyampaikan bahwa tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk mencari bibit atlet muda yang berpotensi sebagai persiapan untuk Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan digelar pada bulan Oktober 2024.

“Tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk memajukan olahraga di Bangka Selatan, khususnya bulu tangkis, serta mencari bibit-bibit atlet untuk persiapan Kejurprov yang insya Allah akan dilaksanakan di Bangka Selatan,” kata Andri.

Andri juga mengucapkan terima kasih kepada Riza Herdavid atas dukungannya. Dia berharap kegiatan ini dapat menarik minat masyarakat untuk lebih aktif dalam bulu tangkis dan membangun kebersamaan di antara peserta.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Riza Herdavid yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya,” tutup Andri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *