Ratusan Peserta Ikuti Pawai Akbar, Arie : Target Kita Tahun Depan Ribuan Peserta

oleh -22 Dilihat
oleh

PoltamNews.com |BANGKA SELATAN – Dalam Rangka Memperingati dan Merayakan Maulid Nabi Agung Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wassalam, Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan bergandeng dengan Persatuan Pemuda Bangka Selatan (PPBS) Gelar Pawai Akbar.

Dalam Kegiatan Pawai Akbar tersebut diikuti sekitar 500 para peserta, terdiri dari SD, SMP, SMA, TPA, dan Umum.

Bupati Bangka Selatah Riza Herdavid, S.T., M.Tr.IP mengibarkan bendera start dan melepas pawai tersebut secara langsung, didampingi Istri Hj. Elizia Riza Herdavid, S.E, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, S.E, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi, M.Pd didampingi istri Neli Dahlianti, Asisten Sekretaris Daerah, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan beserta anggota, Dan Tokoh Agama Al-Habib Ahmad Al-haddad, di Balai Wisata, Jum’at (7/10/22).

Sebelum pelepasan para peserta acara di awali dengan Pembacaan Kitab Maulid Simtudduror, di pimpin langsung Oleh Al-Habib Ahmad Al-haddad, dan Untuk pasal awal dan Mahlul qiyam di baca langsung oleh Ketue Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan Arie Pratama SST.

Kepada wartawan, Bupati Basel Riza Herdavid mengapresiasi Katar Basel yang telah menyelenggarakan kegiatan pawai akbar ini dalam rangka memeriahkan peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tahun 2022 ini.

“Padahal pengurus baru katar ini belum resmi dilantik, namun mereka sudah memberikan kontribusinya kepada daerah melalui kegiatan keislaman seperti ini. Untuk itu saya apresiasi kawan-kawan katar ini,” ujarnya.

Riza mengatakan semoga kegiatan ini semakin meningkatkan nilai-nilai keimanan dan keislaman khususnya bagi generasi muda. Membawa keberkahan bagi daerah dan mendapat syafaat dari Rasullulah SAW.

“Saya nilai kegiatan ini sangat tepat ya dibuat karena selain kita mengajak untuk mencintai Rasullullah, mengingat hari kelahirannya juga membawa dampak ekonomi bagi masyarakat. Saya harap kegiatan ini bisa digelar secara kontinyu dan lebih besar ke depannya,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua Katar Basel Arie Pratama SST kegiatan pawai akbar adalah kali pertama digelar di Negeri Junjung Besaoh. Dia berharap ke depan akan ada ribuan peserta yang mengikuti pawai akbar ini dan semakin meriah.

“Untuk pawai akbar perdana digelar ini ada 500 peserta yang mengikuti, kami berharap ke depan akan ada ribuan orang yang ikut dan memeriahkan hari kelahiran Nabi Besar kita Muhammad SAW khususnya bagi anak-anak muda di Basel,” ujarnya.

Adapun untuk rute Pawai Akbar ini dimulai dari Depan Balai Wisata Daerah Basel menuju ke Simpang Teladan dan kembali lagi ke Balai Wisata. (Riki.s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *