Ratusan Kader TP PKK Bangka Selatan Ikuti Jambore

oleh -0 Dilihat

Poltamnews//Bangka Selatan – Ratusan kader Tim Penggerak PKK, Kabupaten Bangka Selatan mengikuti kegiatan Jambore, di Gedung Diklat Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Selatan, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan yang digelar selama dua hari pada 17 sampai 18 Oktober 2023 tersebut diikuti sekitar 184 peserta dari kader PKK di 8 Kecamatan se-Kabupaten Basel, bertujuan untuk mempererat serta meningkatkan jalinan silaturahmi antara kader TP PKK Basel.

Dalam kegiatan di Gedung Diklat tersebut secara langsung dihadiri Bupati Basel Riza Herdavid bersama istrinya sekaligus Ketua TP PKK Basel Elizia Riza Herdavid dan Wabup Basel Debby Vita Dewi, Forkopimda, Plh. Sekda Hefi Nuranda, para Asisten Sekda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Basel, Camat, Ketua Organisasi-Organisasi Perempuan di Basel beserta anggota, Kader PKK se-Kabupaten Basel dan tamu undangan lainnya.

Ketua TP PKK Basel Elizia Riza Herdavid, menjelaskan bahwa Jambore PKK merupakan salah satu agenda tahunan secara berjenjang dari tingkat Kabupaten sampai Nasional.

“Bertujuan untuk mempererat sekaligus meningkatkan silaturahmi antara kader serta dalam mewujudkan 10 program PKK, dengan mengusung tema melalui Jambore kader PKK tingkat Basel mari kita bergandengan tangan dalam menurunkan angka stunting di Basel,” jelasnya.

“Tentunya, tema ini diambil sesuai dengan pilot project TP PKK Basel yang telah dilaunching oleh TP PKK Provinsi pada saat gerakan keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana. Nah, kebetulan sekali Basel adalah Kabupaten yang sangat fokus pencegahan dan kepedulian stunting,” tambah Elizia.

Elizia berharap melalui jambore tersebut para kader PKK di seluruh Kecamatan lebih memahami maksud dan tujuan dari arah program kegiatan yang telah ditetapkan untuk pemberdayaan serta pencegahan stunting di daerah masing-masing.

“Besar harapan saya para kader lebih memahami maksud dan tujuan dari arah program kegiatan yang telah ditetapkan untuk pemberdayaan dan pencegahan stunting di daerah masing-masing. Sekaligus untuk melahirkan kader-kader PKK yang ikut andil dalam kesejahteraan masyarakat dalam penerapan 10 program pokok PKK,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Basel Riza Herdavid menyampaikan bahwa sesuai dengan tema yang diambil pada tahun ini, tentunya menjadi tugas baru untuk seluruh kader PKK dalam mencegah serta melakukan upaya penurunan stunting di Basel.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama dan bergotong royong agar lebih peduli terhadap permasalahan di Basel, Punyai kemauan yang tertanam dalam diri para kader harus bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan Jambore PKK tingkat Basel 2023 ini, dapat menyuguhkan penampilan terbaik sekaligus menerapkannya sebagai langkah pencegahan dan penurunan stunting masing-masing daerah kecamatan.

“Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan untuk daerah, pelaksanaan jambore PKK diharapkan bisa melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan ke depan dapat terus ikut andil menciptakan kesejahteraan masyarakat di Basel,” harap Riza.

 

Sumber : Diskominfo Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *