Rapat Koordinasi Penurunan Stunting, Debby Harap Peserta Rapat Aktif Mengedukasi Ke Masyarakat Tentang Gizi

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com, BANGKA SELATAN – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, secara resmi buka Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Bangka Selatan 2023. Rapat tersebut berlangsung, di Ruang Rapat Gunung Namak, Kamis (24/08/2023).

Rapat koordinasi bertujuan mengintegrasikan berbagai upaya program yang sudah ada, agar pencapaian  target penurunan angka stunting di Bangka Selatan dapat terpenuhi.

Dalam penyampaiannya, Debby mengatakan penanganan kasus stunting di Bangka Selatan merupakan masalah serius yang dapat menghambat kualitas hidup dan masa depan anak-anak bangsa.

Oleh karena itu, diperlukan gerakan Bapak Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS), sehingga ini dapat menjadi langkah konkret dalam mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Bangka Selatan.

“Semua pihak harus bersinergi dalam mewujudkan generasi muda yang sehat yang mana gerakan BAAS, terutama pada peran Orangtua dalam mendukung pertumbuhan anak-anak yang optimal,” kata Debby.

Menurutnya pemerintah daerah mendukung program yang sudah ada bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Bangka Selatan. Untuk itu ia mengajak para peserta untuk aktif dalam memberikan edukas kepada masyarakat terkait stunting.

“Kami mengajak semua peserta rapat untuk selalu aktif dalam mengedukasi kepada masyarakat tentang gizi yang seimbang,” ujar Debby Vita Dewi.

Kegiatan rapat dihadiri oleh Kepala OPD Pemkab Basel, Direktur RSUD Basel, Direktur RSUD Keriopanting Payung, Camat se- Kabupaten Basel, Kades dan Kepala UPT Puskesmas se Basel.

 

Sumber : Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *