PWI Basel gelar Workshop Jurnalistik Pelajar di Kecamatan Airgegas

oleh -27 Dilihat
oleh

PN.COM|BANGKA SELATAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) menggelar workshop Jurnalistik pelajar tingkat SMP dan SMA di kecamatan Airgegas, pada Rabu, (3/8).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 40 siswa, yang terdiri dari 20 siswa tingkat SMP dan 20 siswa tingkat SMA, workshop jurnalistik dilaksanakan di SMP Negeri 5 Airgegas Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Ketua PWI Bangka Selatan, Dedy Irawan menjelaskan, kegiatan workshop jurnalistik merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PWI Bangka Selatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan.

“Pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada para siswa/siswi tingkat SMP dan SMA yang ada di kecamatan Airgegas. Melalui kegiatan workshop jurnalistik PWI Basel dapat menggali potensi siswa dan siswi yang memiliki hobi dan ketertarikan dalam dunia menulis,”ucap Dedy Irawan.

Melalui kegiatan workshop jurnalistik ini, Ketua PWI Basel berharap apa yang disampaikan oleh narasumber, dapat para peserta didik aplikasikan dalam bentuk karya jurnalistik yang baik dan benar serta dapat di publikasikan ke media.

“Melalui kegiatan ini, PWI Basel ingin membuka ruang publikasi kepada siswa yang mempunyai hobi menulis. Sehingga siswa yang memiliki ketertarikan di dunia menulis, baik itu berita, cerpen maupun opini bisa mengirimkan hasil karyanya kepada kami untuk diterbitkan pada media cetak maupun online,”paparnya.

Di samping itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangsa Selatan melalui pengawas sekolah Karyanto, memberikan apresiasi kepada PWI Bangka Selatan yang telah melaksanakan kegiatan workshop jurnalistik kepada pelajar SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Airgegas.

“Kegiatan workshop jurnalistik ini merupakan kegiatan yang sangat positif di dunia pendidikan, terutama dalam meningkatkan literasi sekolah. Praktik pembelajaran baru kepada peserta didik yakni literasi, numerasi dan karakter,”ungkap dia.

Menurut Karyanto, kegiatan pelatihan jurnalistik merupakan suatu hal yang sangat baik dalam meningkatkan literasi di sekolah. Untuk itu, diharapkan kepada para siswa dan siswi dalam mengikuti kegiatan jurnalistik ini harus serius.

“Dengan kegiatan workshop ini para siswa tentunya dapat termotivasi untuk menulis, untuk itu mulai sekarang peserta didik dibiasakan untuk menulis baik itu cerpen maupun opini. Dan saya berharap para siswa yang mengikuti workshop jurnalistik ini ada yang menjadi jurnalis,”harapnya.

Pewarta : Rachmat
Sumber : PWI Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *