Program 1000 Santunan Anak Yatim: Riza Herdavid Ajak Masyarakat Peduli dan Berbagi

oleh -129 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Calon Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid didampingi istri, mengunjungi anak-anak yatim di desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kesempatan itu, Riza menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan santunan kepada 20 anak yatim di wilayah itu.

“Ini sudah menjadi bentuk kepedulian kami dan komitmen kami terhadap mereka untuk memberikan santunan secara langsung,” ungkap Riza kepada Poltamnews.com, di Desa Gadung, Selasa (1/10/2024) siang.

Riza menyebutkan, program 1000 santunan anak yatim yang merupakan program unggulannya itu bertujuan untuk meringankan beban mereka, serta meningkatkan kesadaran sosial masyarakat.

“Bagaimana kita memberikan dukungan holistik kepada anak yatim agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujarnya.

“Mari kita peduli dan berbagi kasih sayang dengan mereka,” tutupnya.

Tampak wajah riang dan gembira anak-anak yatim serta orang tua asuhnya, mereka merasa sangat berterima kasih dan terharu, karena mendapatkan santunan ini.

“Kami merasa lebih diperhatikan dan mendapatkan dukungan yang sangat berarti dalam menghadapi kesulitan hidup saat ini,” ucap Santi, salah satu orang tua.

“Santunan ini memberikan kami harapan sebagai orang tua, bisa meningkatkan semangat belajar mereka,” timpal Rini.

Ada juga yang merasa sedih atau kehilangan, karena teringat sosok Ayah yang telah tiada. Namun, santunan ini bisa menjadi sumber kekuatan dan motivasi bagi mereka.

Teringet kek Ayahku tapi Alhamdulillah hari ni ku heneng bise beli buku kek perlengkapan hekulah (teringat sama Ayahku, tapi Alhamdulillah hari ini saya senang bisa beli buku dan perlengkapan sekolah),” tukas Alim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *