Pj Ketua TP PKK Pangkalpinang Deklamator Gebyar Puisi Pangkal Kemenangan, Jadikan Sastra Sebagai Jendela Budaya

oleh -897 Dilihat

POLTAMNEWS.COM|PANGKALPINANG — Pj Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Yuniar Putia Rahma menjadi deklamator Gebyar Puisi Pangkal Kemenangan yang menjadi rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Pangkalpinang ke-267, di Wilhelmina Park Taman Sari, Rabu (4/9/2024).

Yuniar mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang yang mengusung gebyar puisi itu.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan improvisasi dinas untuk melestarikan budaya dan juga sastra yang ada di Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemantik bagi para seniman, khususnya para pecinta puisi dan deklamasi. Ini sebagai salah satu wadah yang bisa dimanfaatkan,” ucapnya.

“Gebyar puisi ini dibuka untuk umum atau bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi. Sudah ada 60 orang yang ikut mendaftarkan diri,” tambahnya.

Ia juga bersyukur, karena acara itu mendapatkan animo yang luar biasa dari masyarakat. Ia juga tak menyangka banyaknya talenta muda yang dapat berpuisi maupun ber deklamasi.

“Alhamdulillah dari masyarakat rupanya animonya cukup luar biasa. Rupanya banyak cikal bakal bibit-bibit bisa berpuisi, dan ber deklamasi. Sistemnya ada perorangan dan grup,” bebernya.

Yuniar berharap, ke depan kegiatan-kegiatan yang serupa dapat digalakkan untuk meningkatkan angka literasi dan juga melestarikan sastra yang ada di Kota Pangkalpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *