Perolehan Medali Sementara Kejuaraan Panahan Terbuka HUT TNI ke-79: Timah Archery Club Mendominasi

oleh -198 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | BANGKA SELATAN

Kejuaraan Panahan Terbuka 2024 untuk memperingati HUT TNI ke-79 yang diselenggarakan oleh Kodim 0432/Basel bersama PERPANI Bangka Selatan telah memasuki hari ketiga.

Hingga hari ini, Timah Archery Club menunjukkan performa gemilang dengan menduduki peringkat pertama perolehan medali sementara, yang telah berhasil meraih total 18 medali, terdiri dari 9 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Kemudian, posisi kedua dihuni oleh Maras Tajam Archery Club, yang berhasil meraih total 5 medali dengan rincian 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Haqqi Archery Club menyusul di peringkat ketiga dengan total 7 medali, terdiri dari 2 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Di peringkat keempat, Junjung Besaoh Archery Club meraih 3 medali yaitu 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu, disusul Dispora Youth Archery Club di peringkat kelima dengan 1 medali emas.

Dibawahnya ada Bangka Archery Club di peringkat keenam yang meraih 7 medali yaitu 4 perak dan 3 perunggu, kemudian peringkat 7 dan 8 dihuni oleh Cahaya Archery Club dan Muhammadiyah Archery Club yang masing-masing meraih 2 medali yaitu 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara itu, Bepro Archery Club, Elite PLN, Fas Archery Club, dan SMA N 2 Toboali hingga kini masih belum memperoleh medali.

Dodi Syahrial, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Bangka Selatan mengungkapkan, ini adalah pencapaian luar biasa bagi Timah Archery Club dan mencerminkan kerja keras para atlet dan pelatih.

Dodi juga menekankan, bahwa kejuaraan tersebut bukan hanya perlombaan untuk memperoleh medali, namun juga untuk meningkatkan semangat dan persaudaraan antar klub.

“Kejuaraan ini bukan hanya soal medali, tetapi juga ajang untuk meningkatkan semangat atlet-atlet muda dan menjalin persaudaraan antar klub,” ujarnya.

Dodi menambahkan, dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah dan masyarakat, sangat berperan dalam kesuksesan kompetisi ini.

Di mana, lanjut Dodi, kejuaraan ini tidak hanya menarik perhatian para penggemar panahan saja, namun juga menjadi sarana promosi olahraga panahan di daerah Bangka Selatan.

“Untuk mempopulerkan panahan agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat di Bangka Selatan,” harapnya.

Dodi juga berharap, dengan adanya kejuaraan ini, akan muncul atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Bangka Selatan di tingkat nasional.

Sebagai informasi, Kejuaraan Panahan Terbuka kolaborasi Kodim 0432/Basel dan PERPANI ini akan berlanjut hingga besok, Minggu (13/10/2024).

Seluruh mata akan tertuju pada bagaimana klub-klub lain berusaha mengejar ketertinggalan mereka dalam perolehan medali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *