Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0432/Basel Gelar Donor Darah 

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com |BANGKA SELATAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan menggelar kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan, di halaman Makoramil 432-01/Toboali, Selasa (12/12/2023) Pagi.

Kegiatan donor darah ini dilakukan Kodim 0432/Basel dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) 2023. Kegiatan sosial ini juga diikuti oleh seluruh personil Kodim 0432/Basel, Sat Pol PP, PT Timah, Persit KCK Cab LVI, serta masyarakat setempat.

Komandan Kodim (Dandim) 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman melalui Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo mengatakan Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023 mendatang.

“Kita sudah biasa melaksanakan rangkaian kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Frengky mengatakan untuk hari ini, Kodim 0432/Basel melaksanakan kegiatan donor darah, namun besok (Rabu, 13 Desember 2023) pihaknya akan melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kepada veteran, warakawuri, anak yatim piatu, serta ziarah ke makam pahlawan.

“Untuk target donor darah itu sendiri dari pimpinan kita menargetkan 1000 kantong darah untuk seluruh jajaran kodim seluruh wilayah, untuk target kodim sendiri 20 kantong darah,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan donor darah ini di laksanakan bukan hanya pada Hari Juang TNI AD saja, tetapi setiap even-even, Kodim 0432/Basel akan selalu ikut serta dalam donor darah.

“Tidak itu saja, kami selalu memberikan bantuan darah kepada masyarakat pada saat emergency selalu kami kirim anggota untuk mendonorkan,” jelasnya.

Sementara itu, PMI Kabupaten Bangka Selatan, dr. Rudi Hartono menjelaskan untuk darah ini sendiri kita selalu kekurangan suplai darah karena kebutuhan darah jauh lebih besar dari pada pendonornya.

“Terima kasih kepada Kodim 0432/ Basel yang terus membantu kami dalam memperjuangkan darah di Bangka selatan,” ujarnya.

Menurut dr. Rudi dengan kegiatan rutin yang diselenggarakan kodim 0432/Basel ini sangat membantu dalam mengatasi kebutuhan darah di Bangka Selatan.

“Tentu kegiatan seperti sangat membantu, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *