Peresmian KBN di Desa Sadai, Bupati Basel:Kami Siap Berkolaborasi dan Bekerjasama dengan TNI AL

oleh -17 Dilihat
oleh

PN.COM |BANGKA SELATAN – Paban IV Komsosmar Spotmaral Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E di dampingi Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Resmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN),di Desa Sadai,Kec.Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pada Minggu (2/10/22) Sore.

Diketahui, Kampung Bahari Nusantara (KBN) merupakan salah Satu program TNI Angkatan Laut. Tak hanya di Desa Sadai Saja Program ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia oleh komandan-komandan pangkalan, baik Lantamal maupun Lanal di seluruh jajaran.

Selain itu Program Kampung Bahari Nusantara (KBN) Sudah menjadi Program KASAL Untuk meningkatkan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat.

“Kampung Bahari Nusantara (KBN) ini merupakan wujud sinergitas antara TNI AL dengan rakyat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi serta pertahanan,” Kata Paban IV Komsosmar Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto Saat Memberikan Sambutan Pada Peresmian KBN Di Desa Sadai.

dengan diresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Desa Sadai ini, Paban IV Komsosmar Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto Berharap Pemerintah Daerah dan Instansi Terkait bisa Bekerjasama, serta menjaga dan mengembangkannya agar program ini terus ada dan tetap berjalan.

Sementara Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid Mengatakan Pihaknya akan siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan TNI AL dan mendukung Program KASAL Kampung Bahari Nusantara Desa Sadai yang baru saja diresmikan ini.

“terimakasih kepada TNI AL yang sudah menetapkan Desa Sadai menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL semoga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Berkaitan dengan insfrastruktur kami Pemda Basel siap berkolaborasi dengan TNI AL sehingga apa yang menjadi harapan TNI AL bisa terlaksana dengan baik dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat desa Sadai dan Bangka Selatan,” Ujar Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid.

Riza Juga Berharap, Diresmikan Kampung Bahari Nusantara di Desa Sadai ini dapat memberikan kemajuan dan Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama Meningkatkan pariwisata, Kesehatan, pendidikan, dan pertahanan.

“Semoga Setelah diresmikannya Program Kampung Bahari Nusantara ini, Desa Sadai kedepannya bisa lebih maju lagi di segala bidang dan Pertahanan pun Juga meningkat,” Pungkasnya. (Iz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *