Pemkab Basel Kembali Raih Penghargaan Pusat: Dorong Pembangunan Desa Lebih Maksimal

oleh -179 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan sebagai yang terbaik dalam kinerja penyaluran dana desa tahun 2024 di Provinsi Bangka Belitung.

Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong pembangunan desa yang lebih maksimal dan meningkatkan pelayanan publik.

Pjs. Bupati Bangka Selatan, Dr. Elfin Elyas, menyatakan rasa syukur atas pencapaian tersebut. Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kolaborasi optimal antara dinas terkait dan pemerintah desa.

“Kami sampaikan rasa syukur atas diterimanya penghargaan dari Kementerian Keuangan ini. Penghargaan ini adalah hasil kolaborasi yang optimal antara dinas terkait dan desa,” ungkap Elfin dalam keterangan resminya yang diterima redaksi, Kamis (26/9/2024) malam.

“Untuk itu, saya memberikan apresiasi atas kinerja yang baik ini dan saya harap agar dapat terus dipertahankan, sekaligus juga memberikan semangat dan motivasi pada bidang-bidang yang lain,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Elfin menyampaikan bahwa kelancaran penyaluran dana desa merupakan salah satu upaya untuk mendorong pelayanan publik dan pembangunan desa lebih maksimal.

“Hal ini bertujuan agar hasil pembangunan dan pelayanan masyarakat di tingkat desa dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa dana desa juga merupakan salah satu sumber penggerak perekonomian di desa, sehingga diharapkan penyalurannya berjalan lancar guna menggeliatkan perekonomian masyarakat desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bangka Selatan, Achmad Ansyori, juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, termasuk OPD terkait dan pemerintah desa.

“Saya menyampaikan terima kasih khususnya untuk teman-teman bidang, OPD terkait dan juga pemdes. Penghargaan ini sudah tiga kali kita dapatkan dan insyaAllah akan terus dipertahankan,” ucapnya.

Ia menyebutkan, sebagai leading sector pembinaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa, pihaknya akan terus mendorong dana desa agar dapat digunakan secara efektif dan memiliki daya ungkit yang kuat dengan tetap mempedomani aspek ketertiban administrasi yang baik.

“Untuk itu, secara kontinyu kita bersama dengan OPD terkait lainnya akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan penyelenggaraan pemerintahan di desa,” katanya.

Dengan diterimanya penghargaan ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berharap dapat terus meningkatkan kinerja dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi pembangunan desa dan perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *