Pemkab Basel Gelar Sholat Istisqa, Minta Diturunkan Hujan

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com, Bangka Selatan – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menggelar Sholat Istisqa berjamaah, di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, pada Senin (16/10/23) Pagi.

Sholat Istisqas ini dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan, sholat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena dibutuhkannya hujan untuk keperluan/hajat tertentu.

Dalam pelaksana Sholat Istisqa ini, dipimpin (Imam_red) H. Yasir Muhtar Ismail dan Khatib Kepala Kantor Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, sedangkan para jemaah diikuti Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wakilnya Debby Vita Dewi, Forkopimda, para pegawai, masyarakat dan organisasi kemasyarakatan.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan sholat Istisqa hari ini, berlangsung khitmad sampai dengan selesai,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid.

Riza menambahkan, Sholat Istisqa yang digelar ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar Pemkab Bangka Selatan untuk memohon kepada Allah SWT, agar segera diturunkan hujan.

“Mudah-mudahan dengan di gelarnya sholat Istisqa ini, Allah SWT segera menurunkan hujan di wilayah Kabupaten Bangka Selatan,” harapnya.

 

Sumber : Diskominfo Basel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *