Pemkab Basel Gelar Pasar Murah di Desa Sadai

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS.COM|Sadai,- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) menggelar operasi pasar murah di Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan pada Program Aik Bakung, Selasa (16/07/2024).

Kepala DKUKMINDAG Bangka Selatan, Anshori melalui Kepala Bidang Perdagangan Era Fitriawati mengatakan, operasi pasar murah dalam kegiatan progam Aik Bakung di Desa Sadai ini dilakukan agar masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang murah.

“Pasar murah ini bekerjasama dengan salah satu pengusaha sembako H. Awi dan juga Bulog Pangkalpinang. dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga dibawah standar,” ujar Era.

Era mengungkapkan dalam operasi pasar murah tersebut, pihaknya menyediakan beberapa bahan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula dan beberapa bahan pokok lainnya.

“Untuk harga Beras Medium Rp 59 ribu/5 kilogram, beras premiun Rp 72 ribu/5 kilogram, minyak goreng Rp 16 ribu perliter, Gulavit Rp 18 ribu/perkilogram dan Terigukita 12.500/kilogram,” Era.

“Selain itu juga ada Bawang merah Rp 30 ribu/kilogram, Bawang Putih Rp 38 ribu/ kilogram, Cabai Merah Rp 45 ribu/kilo, kentang Rp 20 ribu/kilogram, wortel Rp 20 ribu/kilogram, garam Rp 18 ribu/pack, tomat Rp 20 ribu/kilogram , asam jawa Rp 40 ribu/ kilogaram dan gula merah Rp 8 ribu/Turos,” tambahnya.

Era berharap, dengan adanya operasi pasar murah ini dapat membantu perekonomian masyarakat untuk membeli kebutuhan sembako dengan harga yang lebih murah.

“Semoga ini bisa membantu masyarakat di Desa Sadai dan sekitarnya dalam membeli kebutuhan sembako. Dan operasi pasar murah ini disambut antusias oleh warga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *