Pemkab Basel Gelar Aksi Bersih-Bersih Rayakan Hari Jadi Kota Toboali ke-316

oleh -0 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI — Untuk merayakan hari jadi kota Toboali yang ke-316, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel), menggelar aksi bersih-bersih di pantai Nek Aji dan sekitarnya pada Jumat (25/10/2024) sore.

Kegiatan ini melibatkan Pjs Bupati Basel, Elfin Elyas, bersama sejumlah kepala OPD, anggota legislatif, dan instansi vertikal.

“Ini merupakan sebagian kecil kegiatan kita merayakan hari jadi kota Toboali ke-316, tidak ada seremonial resmi, kita ingin bersenang-senang saja,” ungkap Elfin.

Usai aksi bersih-bersih, setiap dinas di lingkungan Pemkab Bangka Selatan menghidangkan 316 butir kue sebagai simbol perayaan.

“Ya itu adalah gagasan dari teman-teman dinas. Jadi setiap dinas itu membawa kue sebanyak 316 butir di nampannya masing-masing, dan dibagikan untuk peserta kegiatan kita sore ini,” tuturnya.

Elfin juga menambahkan bahwa upaya ini diharapkan dapat mendukung rencana pengembangan situs Benteng Toboali sebagai destinasi wisata.

“Pemerintah memiliki planning untuk mengelolanya menjadi tujuan wisata, seperti wisata kuliner, dibuka cafe tapi tanpa mengganggu atau mengubah strukturnya, karena ini kan dilindungi negara,” jelasnya.

Dengan memanfaatkan platform digital untuk mengenalkan Toboali, Elfin percaya bahwa pariwisata di Bangka Selatan dapat dikenal lebih luas.

“Bukan tidak mungkin pariwisata di Bangka Selatan ini khususnya Toboali akan mendunia,” ucapnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan penampilan grup musik dan pembagian hadiah bagi petugas kebersihan serta pelajar SMP dan SMA yang terlibat. Aksi ini tidak hanya meningkatkan kesadaran akan kebersihan, tetapi juga memperkuat rasa kebersamaan dalam masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *