Pemkab Basel Apresiasi Aksi Bersih-bersih Kodim 0432/Basel di Kawasan Bersejarah Benteng Toboali

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS.COM|Bangka Selatan,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengapresiasi langkah Kodim 0432/Basel dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih kawasan bersejarah Benteng Toboali.

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Basel Firmansyah usai mengikuti kegiatan Karya Bhakti TNI Sarkorwil Kodim 0432/Basel di kawasan Benteng Toboali, Jumat (5/7).

“Kami Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Pak Dandim Letkol Arh Sebmy, dimana hari ini kita bersama-sama ikut melaksanakan bersih-bersih kawasan Benteng Toboali,” kata Firmansyah.

Menurut dia, Benteng Toboali Ini adalah salah satu bangunan cagar budaya dan menjadi kawasan pariwisata yang ada di kota Toboali khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

“Seperti yang dikatakan Pak Dandim tadi bahwa Banteng Toboali ini memiliki nilai sejarah, nah kalau kita tidak menjaga serta merawat bangunan yang memiliki nilai-nilai sejarah seperti ini, maka bisa dipastikan wisatawan tidak akan berkunjung ke sini,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, lewat kesempatan yang di berikan Dandim 0432/Basel bersama jajarannya, lewat kolaborasi ini guna menguatkan sinergi dalam menjalin silaturahmi yang lebih kuat antar OPD dan instansi vertikal lainnya yang ada di Kabupaten Bangka Selatan ini

Kendati demikian, diakui Firman, bahwa pihaknya dalam mengembangkan kawasan Benteng Toboali sebagai kawasan destinasi masih ada kendala, namun hal itu kendala tersebut dinilai tidak begitu besar dan masih bisa atasi.

“Kalau kendala pastinya ada, tetapi itu bukan merupakan hal yang besar intinya hal itu masih bisa kita komunikasikan dan kolaborasikan artinya semua ini bisa kita selesaikan bersama-sama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *