Pemkab Bangka Raih Anugerah Prahita Ekapraya 2023 dari Kementerian PPPA

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com |JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menerima penghargaan anugerah Parahita Ekapraya 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga kepada Penjabat (Pj) Bupati Bangka, M. Haris, di Gedung Metro TV Lantai 3, Jalan Pilar Mas Raya Kav. A-D Kedoya Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (19/12/23) siang.

Dalam sambutanya, Bintang Puspayoga, mengatakan Parahita Ekapraya merupakan Penganugerahan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan yang telah dilakukan.

“Sesuai dengan Inpres No. 9/2000 implementasi Pengarusutamaan Gender mulai dilaksanakan. Implementasi ini diharapkan membuat kesetaraan gender sehingga bisa Inovatif dan adaptif untuk menuju masyarakat sejahtera dan adil,” kata Bintang.

Seperti yang diketahui Penganugerahan Parahita Ekapraya didasarkan atas hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG Tahun 2022 yang telah disampaikan oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Pada tahun 2023, terdapat 360 Instansi terdio dari 16 Kementerian/Lembaga, 28 Provinsi dan 316 Kabupaten/Kota yang telah melaporkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan PUG melalui Evaluasi Mandiri.

Dari hasil Evaluasi Mandiri dilakukan Verifikasi Administrasi dan Verifikasi Lapangan (melalui sampling) kemudian dilakukan Verifikasi Akhir.

Hasil Verifikasi Akhir terdapat 12 Kementerian/Lembaga, 25 Provinsi dan 237 Kabupaten/Kota yang akan menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati M Haris menjadi salah satu penerima Penganugerahan Parahita Ekapraya tahun 2023 dengan didampingi Ka DP2KBP3A, Sekdin DP2KBP3A dan Kabid Sosial dan Ekonomi Bappeda Kabupaten Bangka.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *