Pembukaan Rekrutmen PPPK 2024 di Bangka Selatan: 975 Kuota Tersedia untuk Berbagai Formasi

oleh -168 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan pembukaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Kepala BKPSDMD Basel, Suprayitno, melalui Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Promosi Kepegawaian, Rori Windrasari Safitri, menjelaskan, bahwa pembukaan rekrutmen PPPK dengan jumlah sebanyak 975 kuota untuk mengisi tiga formasi yakni tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Rori menambahkan, dari total 975 PPPK, rincian formasinya adalah 97 untuk tenaga guru, 133 untuk tenaga kesehatan, dan 745 untuk tenaga teknis. Pendaftaran seleksi dibuka mulai 1 Oktober hingga 20 Oktober 2024.

“Dalam rekrutmen ini akan dilaksanakan pada dua tahap,” ujar Rori di Toboali, Rabu (9/10/2024).

Rori menambahkan, bahwa untuk tahap pertama dikhususkan untuk pelamar prioritas seperti guru dan D-IV Bidan Pendidik 2023, serta tenaga honorer kategori II dan tenaga non-ASN yang terdaftar di BKN.

“Tahap kedua nantinya akan berlangsung dari 1 hingga 30 November, ditujukan untuk pelamar non-ASN yang belum terdaftar di BKN namun memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun,” jelasnya.

Hingga 9 Oktober, Rori melaporkan, bahwa jumlah statistik tenaga PHL yang sudah melakukan pendaftaran dan membuat akun di sistem SSCASN sebanyak 1.214 peserta, yang terdiri dari 49 tenaga guru, 67 tenaga kesehatan, dan 1.098 tenaga teknis.

Rori juga mengingatkan, pelamar untuk tidak menunggu hingga batas waktu akhir untuk mengajukan pendaftaran.

“Sistem yang digunakan sama, yakni SSCASN, bertujuan untuk mencegah penumpukan di akhir waktu, mengingat banyak pelamar yang mengakses sistem secara bersamaan,” tegasnya.

Rori menambahkan, bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pegawai PHL mengenai seleksi PPPK sejak awal tahun 2024 ini.

“Kegiatan sosialisasi itu kita lakukan secara berkala dan menyediakan helpdesk untuk membantu pelamar yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran,” paparnya.

Ia juga memberikan saran kepada pelamar agar memeriksa kembali formasi, kualifikasi pendidikan, dan dokumen yang diunggah sebelum menyelesaikan pendaftaran.

“Seluruh peserta yang telah memenuhi persyaratan untuk dapat memanfaatkan dan mengikuti seleksi penerima PPPK 2024, yang pastinya jangan fokus terhadap jumlah formasi yang ada,” imbaunya.

“Jika sudah memenuhi syarat, silakan daftar. NIK yang terdata dan pernah ikut tes namun tidak lulus dimungkinkan bisa ikut PPPK paruh waktu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *