Pelantikan Pimpinan DPRD Basel: Momentum Sinergi untuk Kesejahteraan Masyarakat

oleh -53 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Selatan yang baru dilantik untuk masa jabatan 2024-2029.

Upacara pelantikan berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Bangka Selatan, pada Rabu (23/10/2024) hari ini.

Pelantikan ini diharapkan menjadi momentum penting dalam memperkuat sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pjs Bupati Bangka Selatan, Elfin Elyas, menyampaikan harapannya, agar terus terciptanya sinergitas dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah itu.

“Semoga sinergitas penyelenggaraan pemerintahan daerah yang telah berjalan baik, terus semakin mantap, guna mewujudkan Bangka Selatan yang semakin maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Pernyataan ini menegaskan komitmen pemerintah untuk terus berkolaborasi dengan DPRD demi kepentingan masyarakat.

Elfin Elyas juga menambahkan, diharapkan adanya kolaborasi program yang solid antara kedua pihak yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat di negeri Junjung Besaoh ini.

“Kami berharap ke depan, kerja sama yang solid ini dapat mendorong program-program yang langsung berdampak pada kesejahteraan masyarakat, seperti peningkatan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan maupun sektor pertanian yang saat ini akan terus dikembangkan,” ujarnya.

“Dengan demikian, setiap warga dapat merasakan manfaat nyata dari pembangunan yang kita lakukan bersama,” imbuhnya.

Dilanjutkannya, pelantikan pimpinan DPRD ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas layanan publik, tetapi juga mendorong pembangunan daerah yang lebih berkelanjutan.

“Khususnya pertanian ya, yang kita tahu beberapa waktu lalu saat panen raya di desa Rias, Pj Gubernur menyampaikan agar ada regenerasi sektor pertanian ini, mengajak anak-anak muda kita, didorong untuk menjadi seorang petani millenial,” tuturnya.

Menurutnya, dengan semangat kerja sama yang kuat, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan optimis dapat mencapai berbagai program dan kebijakan yang akan membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat.

Diketahui, pimpinan DPRD Bangka Selatan periode 2024-2029 yang dilantik itu adalah Erwin Asmadi dari PDI-P sebagai Ketua, Kamarudin dari Partai Demokrat dan Rusi Sartono dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua.

“Pelantikan ini lebih dari sekadar seremonial, ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita laksanakan bersama demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bangka Selatan. Kami berkomitmen untuk berusaha keras mewujudkan harapan-harapan tersebut,” ungkap Erwin Asmadi, Ketua DPRD Bangka Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *