Musim Hujan, Babinsa Koramil Payung Imbau Warga Waspada Bencana Alam

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com|SIMPANG RIMBA – Memasuki musim penghujan, Babinsa Koramil 432-02/Payung meminta kepada warga Desa Simpang Rimba, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan untuk waspada bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

Hal demikian disampaikan oleh anggota Babinsa Koramil 432-02/Payung, Kodim 0432/Basel, Pratu Nurul Firdaus, saat melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat setempat, Sabtu (6/1/2024).

Menurutnya, dengan kondisi cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir dengan intensitas hujan yang tinggi, dapat mengakibatkan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di wilayah desa Simpang Rimba dan sekitarnya.

“Tingginya curah hujan sejak akhir akhir Desember 2023 sampai dengan awal Januari 2024 sangat meningkat intensitas hujanya,makan dari itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama sama mewaspadai cuaca saat ini dalam melaksanakan aktifitas sehari hari,” ujar Pratu Nurul Firdaus.

Selain itu, kata Pratu Nurul Firdaus, kegiatan Komsos merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa dengan tujuan mempererat tali silaturahmi.

“Ini dilakukan guna menciptakan interaksi serta kekompakan dengan warga di desa binaan, agar mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” kata dia.

Ia menambahkan, dengan adanya komunikasi Babinsa dengan warga secara langsung diharapkan dapat saling bertukar informasi sehingga Babinsa maupun masyarakat mengetahui perkembangan situasi yang terjadi.

Sementara itu, Salah satu warga Desa Simpang Rimba, Benu mengucapkan terimakasih kepada anggota babinsa yang telah memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.

“Semoga melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan kepada warga terhadap bencana yang mungkin saja timbul karena cuaca ekstrim saat khususnya di Desa Simpang rimba, lebih baik kita mencegah daripada menyesal kemudian,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *