Monica Haprida Gelar Panen Sayur Bersama KWT Kelurahan Bukit Besar

oleh -110 Dilihat
oleh

Poltamnews.com||PANGKALPINANG  – Monica Haprida istri Walikota Pangkalpinang yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda,S.I.P.,M.Si,menghadiri kegiatan panen bersama tanaman sayur(Sawi) dilahan pertanian yang dikelola oleh ibu – ibu PKK dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning, Kelurahan Bukit Besar, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Jum’at ( 13/01/2023 ).

Dalam sambutannya, Monica menyampaikan harapannya, dengan kegiatan yang dilakukan oleh ibu – ibu KWT Bukit Kemuning ini, dapat menjadi inspirasi bagi ibu – ibu PKK di Kelurahan – Kelurahan yang lain agar dapat membentuk KWT di kelurahan masing – masing di tempat tinggalnya, karena kegiatan seperti ini memberikan banyak manfaat.

“Dari 42 Kelurahan di kota Pangkalpinang, baru terbentuk 25 KWT, Banyak sekali manfaat dari kegiatan KWT ini, minimal untuk 30 orang Ibu -ibu KWT,tidak pusing lagi untuk kebutuhan pokok, terutama sayur – sayuran, karena sudah bisa dihasilkan sendiri, “Ujar Monica

Di kesempatan yang sama, ikut pula memberikan kata sambutan, Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan, Samri, menyampaikan kegiatan pembinaan KWT ini bersumber dari dana DAK APBN Tahun 2022 senilai kurang lebih 300 juta.

“Semoga kegiatan ini dapat dilakukan oleh Ibu-Ibu di Kelurahan lainnya, ” Harap Samri

lebih lanjut Samri menyampaikan, jika pihaknya juga mendapat angin segar dari pihak Bank Indonesia, untuk mengajukan proposal yang bertujuan untuk membantu kegiatan Ibu – Ibu PKK.karena menurut Bank Indonesia salah satu penyebab inflasi di Kota Pangkalpinang adalah sayuran, terutama cabai.

Acara panen bersama yang berlokasi di lahan pribadi salah satu warga di RT 4 RW 2, Kelurahan Bukit Sari tersebut dihadiri Camat Girimaya, Lurah Bukit Sari, Fasilitator Kelurahan dan Penyuluh Pertanian,serta unsur Forkopimda.

seusai acara, Lurah Bukit Sari, Yordani, menjelaskan kepada Wartawan Prabu – RI.com, jika Program KWT ini berasal dari dana DAK Tahun 2022 yang langsung dikucurkan ke KWT Kemuning Sebesar 60 juta yang dibagi 2 sesi, sesi pertama sebesar 30 juta, dan sesi kedua 30 juta.

“Akhir tahun 2022 kami mendapat dana insentif daerah sebesar 35 juta untuk pembangunan KWT, ” Tambah Yordani.

Ketua Kelompok Wanita(KWT) Kemuning, Kelurahan Bukit Sari,Umala,berharap kedepannya KWT Kemuning dapat semakin maju dan mendapat dukungan dari semua pihak.

” Program KWT ini sangat bermanfaat sekali untuk mengisi waktu senggang ibu-ibu.Untuk hasil panen, kami prioritaskan untuk Program Stunting , ” Ujar Utama. ( isk ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *