Masyarakat Padati Kawasan Himpang Lime Toboali

oleh -332 Dilihat

Bangka Selatan, Poltamnews.com – Masyarakat kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, turut merayakan malam takbiran Idul Adha 1444 Hijriah di Kawasan Himpang Lime. Terlihat situasi kondisi di kawasan Himpang Lime Toboali ramai dikunjungi oleh masyarakat, sehingga di kawasan itu menjadi macet, Rabu (28/6/2023) malam.

Meskipun malam takbiran ini tanpa ada acara ataupun pawai takbiran keliling, namun masyarakat berduyun-duyun berkumpul di pedestrian Himpang Lime Toboali. Ada yang duduk sambil berkelakar, ada yang sibuk belanja, bahkan ada juga yang sekedar hobi menikmati kemacetan di malam takbiran.

Seperti pernyataan salah seorang warga Toboali, Udin (32), Ia sengaja melintas di kawasan Himpang Lime hanya sekedar untuk menikmati malam takbir.

“Cuma muter-muter saja, walaupun macet namun tetap terasa menyenangkan, apalagi ini suasana malam takbiran,” kata dia.

Sementara, Maryadi yang juga masyarakat Toboali menuturkan, suasana malam takbiran idul adha ini nampak terasa, meskipun tidak ada pawai takbiran.

“Terasa sekali suasana malam hari ini, mungkin karena lebaran haji (Idul Adha, red) jadi pawai takbiran malam ini tidak ada,” tutur Maryadi, sembari menikmati suasana malam takbiran yang ditemani istrinya.

Senada juga dikatakan Serli, suasana malam takbiran ini ramai, tapi sepi dari acara kegiatan.

“Suasananya sih ramai, tapi tak ada acara di Himpang Lime, biasanya di malam-malam lain kawasan ini ada terus acaranya,” kata dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada malam takbiran ini, nampak puluhan polisi dari Polres Bangka Selatan sibuk berjaga-jaga sembari meniup pluit mengatur jalan, sehingga suasana jalan di daerah itu menjadi lancar, aman dan kondusif.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *