Majelis Manhajur Ridho Toboali Sembelih Hewan Qurban

oleh -882 Dilihat

Bangka Selatan, Poltamnews – Majelis Taklim zikir dan sholawat, pimpinan Al-Habib Nizar Almusawa, Jalan Selamet, Komplek Parit 8, Toboali, Bangka Selatan, melaksanakan penyembelihan hewan qurban, pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Kamis (29/6/2023).

Sebanyak 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing disembelih di Halaman Belakang Majelis Manhajur Ridho.

Al Habib Nizar Almusawa mengatakan, berkurban merupakan rasa syukur kaum muslim bagi yang mampu dan sebagai bentuk saling berbagi antar sesama.

“Sebagaimana Rasulullah Saw bersabda, barang siapa yang memiliki kelapangan tapi tidak menyembelih qurban, janganlah mendekati tempat sholat kami,” ujar Habib Nizar.

Ia juga menjelaskan, bahwa keutamaan berqurban juga disebutkan didalam hadist-hadist Rosulullah Salallahu Alaihi Wassalam. Tidaklah seorang anak Adam melakukan pekerjaan yang paling dicintai Allah pada hari nahr kecuali mengalirkan darah (menyembelih hewan qurban).

“Hewan – hewan yang kita qurban kan itu nanti pada hari kiamat akan datang dengan tanduk, rambut dan bulunya. Dan pahala qurban yang menetes pada suatu tempat sebelum menetes ke tanah. Maka hiasilah dirimu dengan ibadah qurban,” jelas beliau.

Pendakwah asal Toboali, Bangka Selatan ini berharap, pada Hari Raya Idul Adha yang akan datang nanti, akan kembali melaksanakan qurban di Majelis Manhajur Ridho.

“InsyaAllah, di tahun-tahun berikutnya kami bisa kembali melaksanakan qurban, mudah-mudahan lebih banyak dari tahun ini, Amiin,” tuturnya.

Sementara, usai penyembelihan para panitia pun melakukan penimbangan hasil penyembelihan hewan qurban. Setelah melakukan penimbangan, panitia yang terdiri dari warga sekitar dan jamaah majelis langsung membagikan daging tersebut kepada warga sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *