Lakukan Sholat Idul Adha 1445 H Secara Terpisah, Riza-Debby Ucapkan Ini ke Masyarakat Basel

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS|Bangka Selatan – Pelaksanaan sholat Idul Adha 1445 Hijrah/2024 Masehi dua pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Selatan pada lebaran haji tahun ini dilakukan secara terpisah.

Pada lebaran haji atau lebaran kurban tahun ini, Bupati Basel, Riza Herdavid melaksanakan Sholat Ied Adha di Mesjid Nurul Huda Desa Air Bara, sedangkan Wabup Debby sendiri melaksanakan sholat ied secara masing-masing karena masih dalam rangkaian menjalani ibadah haji.

Kendati demikian, Pemkab Bangka Selatan tetap menggelar pelaksanaan Sholat Iedul Adha berjamaah di Mesjid Agung Abdurrahman, Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan.

Pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Agung Abdurrahman ini dipimpin Imam sekaligus Khotib oleh Ustadz Yasir, serta dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, Pj. Sekda Basel Haris Setiawan, sejumlah Kepala OPD, Kabag, Camat dan masyarakat sekitar.

Di momen Idul Adha ini, Riza Herdavid mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1445 Hijriah untuk seluruh masyarakat Bangka Selatan yang merayakan.

“Pada kesempatan yang baik ini Saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi segenap masyarakat Bangka Selatan. Mohon maaf lahir dan bathin,” ucap Riza Herdavid, Senin (17/6/2024).

Ia berharap, momen perayaan idul adha tahun ini semakin menguatkan semangat dan keikhlasan untuk lebih berkarya, berlomba lomba serta memberikan kebaikan bagi sesama.

Selain menguatkan silaturahmi, lanjut Riza, momen idul adha juga diharapkan dapat menanamkan nilai nilai untuk lebih peduli sesama dan semangat berbagi.

“Semoga Bangka Selatan kedepan semakin tercipta suasana kepedulian dan kekeluargaan yang kuat” ujarnya.

Terpisah, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 H, mohon maaf lahir batin untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan. Ia juga memohon doa dari seluruh masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah haji berjalan lancar.

“Saya selaku Wakil Bupati Bangka Selatan juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan. Disamping itu, Saya juga memohon doa dari seluruh masyarakat dapat dengan lancar menunaikan rukun ibadah haji. Dan terpenting adalah doa dan keikhlasan dari semua agar meraih haji mabrur/mabruroh,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *