Koramil 432-03/Lepar Pongok Bantu Tingkatkan Gizi Anak SD Negeri 5 Desa Penutuk

oleh -0 Dilihat

Poltamnews.com |BANGKA SELATAN – Koramil 432-03/Lepar Pongok memberikan bantuan makanan bergizi untuk meningkatkan gizi dan percepatan penurunan Stunting melalui program Dapur Masuk Sekolah, di SD Negeri 5 Desa Penutuk, Kecamatan Lepar, Kabupaten Bangka Selatan, Jum’at (3/11/2023).

Program yang diinisiasi oleh Kodam II/Sriwijaya tersebut, bertujuan untuk meningkatkan gizi dan mencegah stunting pada anak-anak Sekolah Dasar.

Dalam program ini, pihak Koramil 432-03/Lepar menyediakan makanan untuk anak-anak sebanyak 175 orang, dengan menu utama nasi putih, sayur sop, tempe, telur, buah serta di tambah dengan susu dan air mineral.

Kepala sekolah SD negeri 5 Sutriyo mengucapkan rasa syukur dan bahagia atas adanya kegiatan program dapur masuk sekolah di gelar pada hari ini yang pertama pelaksanaan.

“Kami bangga dengan kegiatan ini dapat mendekatkan hubungan antara kami dengan sekolah, khususnya bapak-bapak tentara. kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kasdim 0432/Basel,” kata Sutrisno.

 

Sementara itu, Kasdim 432-02/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo mengatakan Kegiatan dapur masuk sekolah ini merupakan program dari Kodam 2 Sriwijaya (Palembang).

 

“Ini kegiatan dilaksanakan setiap minggu pada hari Jumat yang di gilir setiap Koramil jajaran kodim 0432/Basel,” ujar Frengky.

 

Menurut Frengky kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka Stunting pada anak-anak balita.

 

“Saat ini di berikan kepada anak-anak tingkat SD, hal ini merupakan kelanjutan dari pemberian makanan bergizi pada balita dan semoga bermanfaat bagi anak – anak kita semua,” jelas Frengky.

 

Kegiatan ini dihadiri Kasdim 0432/Basel Mayor Arm Frengky Triwibowo, PLH Danramil 432-03/Lepar Lettu Inf. Tri Mariyadi, Kapolsek Lepar Ipda Ali Akbar ,Camat Lepar Feri, Perawat Puskesmas Bagian Gizi, Kepala Sekolah SDN 5 Penutuk Sutriyo , Tamu Undangan, Siswa/i SDN 5 Penutuk.

 

PENDIM 0432/BASEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *