Kodim dan Dinas Pertanian Basel Gelar Rakor Optimalisasi Lahan

oleh -0 Dilihat

POLTAMNEWS|Bangka Selatan – Guna untuk mendukung ketahanan pangan nasional, Komando Distrik Militer (Kodim) 0432/Bangka Selatan bersama Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Lahan, di Ruang Rapat Makodim 0432/Basel, Jumat (7/6/2024).

Rakor tersebut dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PertanianBasel, Risvandika, Kasdim 0432/Basel Frengki Triwibowo, Pasiter Kodim 0432/Basel Kapten Arm Roni Mayudira, dan Pasiop Kodim 0432/Basel Lettu Inf Tri Mariyadi, serta tamu undangan lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0432/Basel, Letkol Arh Sebmy Setiawan mengatakan keterlibatan Kodim 0432/Basel dalam mendukung ketahanan pangan ini merupakan realisasi dari TNI AD yang sudah melaksanakan MOU dengan Kementerian Pertanian Dalam Optimalisasi Lahan persawahan.

Ia berharap, Dinas Pertanian dapat melaksanakan pekerjaan optimalisasi lahan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan secara optimal dan maksimal.

“Kami berharap melalui Rakor ini, Dinas Pertanian dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan terkait optimalisasi lahan persawahan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan secara optimal dan maksimal,” ujar Dandim.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Basel, Risvandika menjelaskan keterlibatan TNI dalam mengoptimalisasi lahan sudah diatur dalam MoU antara TNI dan Kementerian Pertanian. Hal ini dilakukan agar persawahan di Bangka Selatan dapat dimanfaatkan secara optimal dan Maksimal.

“TNI telah terlibat dalam optimalisasi lahan berdasarkan MOU antara TNI AD dan Kementerian Pertanian, tujuannya dari optimalisasi lahan sawah ini adalah agar persawahan di Bangka Selatan dapat dimanfaatkan secara optimal dan Maksimal,” jelas Risvandika.

Ia juga menerangkan, untuk optimalisasi lahan sawah di Daerah Bangka Selatan, Pemkab Basel telah menyiapkan lahan sawah seluas 6.601 hektar. Ia berharap para pemenang tender nanti dapet menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu, tempat, dan spesifikasi yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya dukungan dari Babinsa, kami berharap koordinasi di lapangan nanti dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *