Kementan RI Luncurkan Program Beasiswa untuk Anak Petani Kelapa Sawit di Bangka Selatan

oleh -139 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | BANGKA SELATAN

Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI), melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), telah memberikan beasiswa kuliah gratis di 23 universitas di Indonesia bagi 10 anak petani dan buruh di perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

“Beasiswa kuliah gratis itu merupakan program kerjasama Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan (DPPP) Basel dengan Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI) melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS),” ungkap Plt Kepala DPPP Basel, Risvandika, pada Selasa (27/8/2024).

Risvandika menjelaskan, bahwa program ini telah berlangsung selama tiga tahun, difokuskan bagi anak-anak petani kelapa sawit agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di 23 universitas yang berkolaborasi dengan BPDPKS.

“Mereka yang menerima beasiswa ini memiliki lahan perkebunan sawit maksimal 4 hektar. Setelah menyelesaikan pendidikan, mereka akan bekerja di perusahaan perkebunan sawit yang telah menjalin kerjasama dengan BPDPKS,” tambahnya.

Ia berharap sepuluh anak penerima beasiswa ini dapat belajar dengan giat dan mempertahankan prestasi mereka, karena nilai mereka akan terus dipantau selama 2-3 semester ke depan.

Selain itu, Risvandika juga mengingatkan agar mereka memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Alhamdulillah, untuk Bangka Selatan merupakan kabupaten yang selalu menjadi prioritas dari BPDPKS dalam kerjasama untuk program beasiswa gratis ini,” bebernya.

“Semoga mereka yang menerima beasiswa ini dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan bisa mempertahankan beasiswa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *