Katar Basel Gelar Gebyar Maulid Nabi, Rayakan dengan Serangkaian Acara

oleh -380 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Sebanyak total 2200 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, mengikuti pawai akbar (pawai ta’aruf) yang diselenggarakan Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan.

Pawai yang disaksikan langsung Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi itu termasuk di dalam rangkaian acara Gebyar Maulid Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam, yang diperingati pada 12 Rabiul Awal setiap tahunnya dan tahun ini bertepatan dengan hari Senin, 16 September 2024.

Hal ini disampaikan Ketua Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bangka Selatan, Arie Pratama yang dijumpai saat pelaksanaan pawai tersebut, di simpang Tugu Adipura Toboali, Sabtu (14/9/2024) sore.

“Kami akan menggelar serangkaian acara untuk menyambut peringatan maulid nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam. Tahun ini 12 Rabiul Awal bertepatan pada hari Senin, 16 September 2024,” jelas Arie.

“Pawai akbar atau pawai ta’aruf ini sebagai pembuka serangkaian acara yang akan kami selenggarakan di bulan kelahiran nabi ini,” tambahnya.

Arie menuturkan, pawai tersebut dilaksanakan bermaksud untuk menanamkan nilai-nilai islam pada generasi muda dan momen peringatan maulid Nabi Muhammad sebagai momen penting untuk meneladani nabi Muhammad sebagai teladan bagi umatnya.

“Maulid Nabi Muhammad diperingati agar dapat menanamkan pada generasi muda kita untuk meneladani Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassalam sebagai suri tauladan dalam berkehidupan sehari-hari,” tambah Arie.

Arie juga menyampaikan, selain pawai akbar tersebut, pihaknya juga telah mempersiapkan rangkaian acara dalam Gebyar Maulid Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam yang akan berlangsung hingga 27 September mendatang.

“Kami akan adakan berbagai kegiatan, di antaranya UMKM Expo Maulid Nabi, Konser Akbar Malam Cinta Rasul pada 16 September nanti yang akan diisi oleh Zaki Kapten, Lawang Umah Band, Imajinasi Project Band dan Katar Band serta kegiatan positif lainnya,” tuturnya.

Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan generasi muda kepada nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassalam dan negeri Junjung Besaoh menjadi negeri yang diberkahi rahmat oleh Allah, sehingga menjadi negeri yang makmur dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *