HUT RI ke 79: Debby Vita Dewi Tekankan Pentingnya Mengenang Jasa Para Pahlawan

oleh -92 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | TOBOALI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan melaksanakan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dengan penuh khidmat untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79.

Upacara ini berlangsung lancar di halaman kantor Bupati Bangka Selatan pada Sabtu, 17 Agustus 2024, dengan pasukan Paskibraka yang terdiri dari putra dan putri terbaik daerah.

Kali ini, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi yang bertugas sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan detik-detik Proklamasi ini.

Dalam pidatonya, Debby menekankan pentingnya mengenang pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Perjuangan meraih kemerdekaan bukanlah sesuatu hal yang mudah. Pada 79 tahun yang lalu, tepat tanggal 17 Agustus 1945, para pejuang bangsa ini telah memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia agar terbebas dari penjajahan,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa kemerdekaan yang dapat dirasakan saat ini, tentunya berkat pengorbanan dari para pahlawan yang rela memberikan tenaga, harta, jiwa dan raga.

“Maka sudah selayaknya kita terus mengenang dan menghormati jasa besar para pejuang dengan memberikan karya terbaik sesuai dengan bidang kita masing-masing,” tegasnya.

Debby juga mengungkapkan, bahwa berbagai program dan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan telah berjalan dengan baik berkat kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak.

“Kemajuan dan prestasi Kabupaten Bangka Selatan yang kita raih saat ini merupakan hasil dari kerja sama yang solid dan dukungan dari semua pihak, baik dari DPRD, FORKOPIMDA, pemerintahan desa, serta semua elemen masyarakat,” ungkapnya.

Di akhir, Debby menekankan pentingnya persatuan, kesatuan dan kerja keras untuk memajukan bangsa dan negara.

“Dalam memperingati HUT RI ke-79 kali ini, mari tingkatkan sinergitas, terus bekerja keras agar kita bisa bersama-sama terus membangun dan memajukan Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *