Hati-Hati Modus Penipuan Yang Menggunakan Nam Pejabat Daerah

oleh -4 Dilihat

Poltamnews.com |Bangka Barat – Kecanggihan teknologi diera digitalisasi sangat bermanfaat, namun sering kali digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan memanipulasi seseorang.

Modus tersebut dimanfaatkan mereka dengan menggunakan nama orang lain membuat akun palsu. Untuk menipu daya para targetnya.

Hal itu seperti dialami Gustami, S.H Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Jebus, namanya telah digunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab menggunakan akun palsu melalui aplikasi Facebook.

“Saya tegaskan itu bukan akun saya, tentunya ini sangat merugikan kami karena tidak sepantasnya seseorang menggunakan nama orang lain,” kata pria yang akrab disapa Agus Petar ini.

Dalam akun palsu tersebut berisikan riwayat chat yang meminta uang kepada teman terdekat Gustami.

“Bie ade pegangan dak,” tiru Gustami dalam chat itu.

Gustami menegaskan ini sangat merugikan dirinya, selanjutnya jika ada yang mengaku sebagai dirinya untuk melakukan Video Call terlebih dahulu.

“Diera sekarang ini sangat membahayakan kita dalam menggunakan media sosial ini, saya tegaskan jika ada yang mengaku sebagai saya mohon teman teman hubungi saya terlebih dahulu,” tegas Gustami.

Sementara itu beberapa waktu lalu juga terjadi kepada sejumlah Petinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sejumlah Penjabat Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, para oknum tidak bertanggung jawab ini sering kali menggunakan nama orang dan foto dalam melakukan kejahatannya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *