Hari Pertama HUT RI ke 79: Pawai Baris Berbaris di Bangka Selatan Berlangsung Meriah

oleh -182 Dilihat
oleh

POLTAMNEWS.COM | BANGKA SELATAN

Pawai baris berbaris (PBB) yang diadakan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa (20/8/2024) berlangsung dengan meriah, mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. Kegiatan ini menjadi bagian dari perayaan HUT RI ke-79 dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Ribuan warga memadati Jalan Jenderal Sudirman, terutama di area panggung kehormatan di depan Gedung Nasional Toboali.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel, Elfan Rulyadi, mengungkapkan bahwa pawai ini diikuti oleh 230 regu baris berbaris dari berbagai sekolah PAUD dan SD di wilayah tersebut.

“Ada 230 regu yang mengikuti pawai baris berbaris terdiri atas 65 regu PAUD dari 36 PAUD di Bangka Selatan dan 165 regu SD dari 83 satuan pendidikan,” jelas Elfan kepada wartawan, pada Rabu (21/8/2024).

Elfan juga menjelaskan tentang rute yang akan dilalui peserta. Rute untuk tingkat PAUD memiliki panjang 1,86 km, dimulai pukul 07.30 hingga 10.00 WIB, sedangkan rute SD/sederajat sepanjang 2,47 km dimulai pukul 10.00 hingga selesai.

“Adapun untuk rute PAUD dimulai start dari Lapangan Merdeka-Jalan Teuku Umar-Jalan A Yani-Jalan Jend Sudirman-Jalan Merdeka-Pantai Nek Aji Finish. Sedangkan rute SD/sederajat, dimulai start dari Lapangan Merdeka-Jalan Teuku Umar-Jalan A Yani-Jalan Jend Sudirman-Jalan Merdeka-Finish di Lapangan Merdeka,” jelasnya lagi.

Elfan berharap pawai ini dapat memicu semangat dalam pembangunan bangsa dan daerah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat serta semangat juang terus meningkat, sehingga Bangka Selatan semakin bermartabat,” tutupnya.

Sebagai informasi, rangkaian peringatan HUT ke-79 RI di Toboali akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 20 hingga 22 Agustus 2024.

Hari pertama diawali dengan pawai untuk tingkat PAUD, SD, dan Pramuka. Di hari kedua, pawai baris-berbaris diadakan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan umum. Lalu di hari ketiga atau terakhir, ditutup dengan karnaval dan kendaraan hias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *